Belum Mendapatkan Laporan Tertulis

IMG00692-20150212-1120

Kepala Bidang Pertanian DP3 Kabupaten Empat Lawang, Yuli Yeti

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Dinas Pertanian, Perternakan, dan Perikanan (DP3) Kabupaten Empat Lawang mengaku belum mendapatkan laporan secara tertulis dari pihak desa terkait jumlah lahan pertanian yang rusak akibat diterjang banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Belum ada laporan tertulis, kalau secara lisan ada namun kita kan perlunya data lengkapnya secara detil dan tertulis,” Kata Kepala DP3 Empat Lawang, Rudianto melalui Kabid Pertanian, Yuli Yeti ketika disambagi di ruang tugasnya, kemarin (Kamis, 12/2/2015).

Pihaknya kata Yuli Yeti telah memerintahkan pihak UPTD untuk segera mendata jumlah realnya di lapangan berapa kerusakan lahan pertanian akibat banjir, selanjutnya data yang telah didapat akan diarakan pada pihak terkait termasuk ke provinsi untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

“Sifatnya kita sebagai fasilisator, jika memang memungkinkan atau layak dibantu, para Petani akan kita upayakan dibantu untuk memperbaiki lahan yang rusak,” sebutnya.

Meski banyaknya lahan persawahan yang rusak, Yuli Yeti masih optimis pencapaian target produksi beras akan tercapai. Bahkan keyakinannya pada tahun 2015 ini tetap dapat melebihi target.

“Kita targetka produksi padi capai 147835 ton tahun 2015 ini, harapanya dapat melebihi itu dan jika itu bisa berarti kita sudah swasembada,” katanya. (HS-Mg09)

___________________

 

 

Sumber  :  Harian Silampari

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s