Suryanto Kabur Saat Hendak Dibawa Kepersidangan

20150211_114330suryanto-alias-sur-tahanan-kabur Tebing Tinggi, Empat Lawang – Sebelum sempat mengikuti sidang dengan agenda terakhir mendengarkan putusan, tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebing Tinggi, atasnama Suryanto alias Sur berhasil kabur saat hendak masuk ke mobil tahanan menuju ke pengadilan yang hanya dijaga oleh dua orang petugas Kejari tanpa adanya pengawalan dari pihak Kepolisian. Kemarin (Rabu, 11/2/2015).

Warga desa Landur kecamatan Pendopo ini disangkakan dengan kasus penganiayaan terhadap Meki Andiska alias Meki bin Kader pada bulan Nopember silam, sehingga korban mengalami luka bacok di pergelangan tangan kiri dan jempol beserta telunjuk tangan kanan, sehingga tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat 1 dan 2.

Kepala Cabang Rutan Lahat di Tebing Tinggi, Abdul Hakim Amer ketika dikonfirmasi sejumlah awak media membenarkan adanya tahanan kabur. Dikatakannya tahanan kabur tersebut melalui pintu utama saat hendak dimasukan ke mobil tahanan.

“Secara prosedural kita lepas tanggungjawab, karena sudah dilakukan serahterima tahanan dan keluar dari pintu utama. Saat berada di halaman dan hendak masuk ke mobil tahanan langsung kabur setelah berhasil melepaskan borgol,” ungkap Abdul Hakim Amer.

Diceritakannya, setelah berhasil melepaskan borgol dan berhasil kabur tahanan tersebut lari ke arah hutan, sehingga petugas kesulitan menagkapnya kembali.

“Dia lari ke Hutan, sehingga petugas kesulitan untuk menangkapnya kemabli, imbuhnya.

Sementara Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan SIk melalui Kasat Reskrim, AKP Nanang Supriatna mengaku sudah menerima laporan terkait kaburnya tahanan Kejari Tebing Tinggi itu. Menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya pun telah memerintahkan Tim Gabungan Satreskrim Polres Empat Lawang dan pihak Kejari Tebing Tinggi sendiri melakukan pengejaran. Namun hingga sore kemarin tahanan tersebut belum berhasil ditemukan.

“Kita tidak bisa saling menyalahkan satu sama lain atas kaburnya tahanan ini, yang terpenting kita berupaya semaksimal mungkin dan bagaimanapun caranya agar tahanan tersebut berhasil kita tangkap kembali,” Kata Nanang.

Sementara itu, Kajari Tebing Tinggi, Azwad Z Hakim mengaku sudah meninjau lokasi dan memastikan laporan adanya tahanan yang kabur. Tahanan tersebut kata Azwad seharusnya mengikuti persidangan mendengarkan putusan pada pukul 10.00 wib, namun sebelum sempat diangkut dengan kendaraan tahanan  ke persidangan tahanan tersebut tanpa diduga kabur.

“Iya, tadi saya sudah cek ke lokasi, laporan petugas kita tahanan itu berhasil kabur setelah melepaskan borgol,” terang Azwad.

Namun sayang, ketika beberapa awak media memintah keterangan lebih lanjut, Azwad belum mau berkomentar banyak. Ia berkilah belum mendapatkan laporan yang jelas kronologisnya.

“Nanti saja konfirmasinya, kita tunggu perkembangan lebih lanjut,” elak Azwad. (HS-Mg09)

——————————–

 

 

Sumber  :  Harian Silampari

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s