Pasca Banjir, Anggota Komisi 3 DPRD Tinjau Sekolah

komisi 3 tinjau smk1

Anggota Komisi 3 DPRD Empat Lawang, Joni Rico saat meninjau SMKN 1 Tebing Tinggi. Foto diabadikan kemarin (Selasa, 10/2/2015

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang, meninjau sejumlah sekolah yang terdampak banjir bandang yang menerjang beberapa sekolah, Kemarin (Selasa,10/2/2015).

Peninjauan tersebut untuk melihat langsung kondisi sekolah dan keadaan sekolah serta memintai keterangan pihak sekolah mengenai kerugian material akibat banjir tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Empat Lawang yang juga membawahi Bidang Pendidikan, Joni Rico ketika di lokasi mengatakan, pihaknya ingin mengetahui kondisi sebenarnya setiap sekolah pasca banjir yang menerjang beberapa sekolah. Selain itu juga pihak sekolah diharapkannya merinci kerugian akibat banjir tersebut, serta mengajukan usul apa yang harus dilakukan atau dibangun untuk mengantisipasi banjir ini.

“Kita mau tau yang sebenarnya bagaimana kondisi sekolah pasca banjir selanjutnya nanti pihak legislatif juga akan memperjuangkan aspirasi pihak sekolah demi kebaikan sekolah itu sendiri,” Kata Rico.

Salahsatu sekolah yang sempat dikunjungi oleh wakil rakyat dari Fraksi Nasdem tersebut SMKN 1 Tebing Tinggi dan langsung diterima oleh Kepala SMKN 1 Tebing Tinggi, Syaiful Effendi.

Pada kesempatan itu Syaiful mengakui, lokasi bangunan sekolah yang memang diapit dua sungai karena ada pengalihan aliran sungai di bagian hulu yang tak jauh dengan sekolah.

Selain itu dikatakan Syaiful lahan sekolah ini dahulunya areal persawahan, sehingga saat hujan lokasi ini mudah dilanda banjir.

“Kami juga bingung dibuatnya, dulu pernah dibangun tembok penahan, namun ambruk dihantam banjir. Ya, kali ini termasuk banjir terbesar, dan boleh dikatakan super besar akibatnya hampir seluruh ruangan terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter,” kata Syaiful.

Syaiful sangat berterimakasih atas kunjungan anggota dari Komisi 3 DPRD Empat Lawang, dan berharap kedepannya musibah yang melanda SMKN 1 Tebing Tinggi ini dapat menjadi perhatian instansi terkait.

“Saya sangat berterimakasih atas kunjungan dari komisi 3 ini, harapannya, hal ini juga menjadi perhatian instansi terkait untuk dapat membantu pasca banjir ini,” tandasnya. (HS-Mg09).

 

 

_______________________

 

 

Sumber  :  Harian Silampari

 

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s