Sempat Belajar Sejam Kemudian Dipulangkan

IMG_1388

Kondisi gedung sekolah SDN 19 Desa Baturja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, yang dilanda banjir, Jum’at (6/2/2015).

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Meski sempat menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) selama 1 jam beberapa sekolah di kawasan 4 desa terpaksa dipulangkan menyusul banjir bandang yang melanda kawasan 4 desa tersebut, kemarin (Jum’at, 6/2/2015).

Pantauan Media ini di beberapa sekolah yang ada di 4 desa tersebut, seperti di SD N 19 Baturaja Lama tampak air setinggi pinggang orang dewasa memenuhi pekarangan sekolah. Beberapa ruangan kelas kondisinya masih terbuka, tampak air juga memenuhi ruangan tersebut.

“Tadi sempat ada kegiatan belajar, namun melihat kondisi air terus meninggi, pihak guru tak mau ambil resiko, seluruh murid dipulangkan,” kata Asma (46) salahseorang guru.

Dikatakannya, beberapa guru yang berasal dari arah kota Tebing Tinggi ada yang tak sempat sampai sekolah, lantaran terjebak di jalan yang memang kondisinya sudah dipenuhi air dari luapan sungai Musi.

“Kalau guru yang berasal dari Tebing Tinggi terjebak di perbatasan antara Kelurahan Kelumpang Jaya dan desa Kotagading, tak sempat mereka ke sekolah,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Komite Sekolah SDN 19, Syukri ketika dikonfirmasi membenarkan jika seluruh siswa dipulangkan menyusul banjir yang melanda desa Baturaja Lama. Hal ini menurutnya sebagai antisipasi pihak sekolah untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan.

“Ya tadi kita minta pihak sekolah memulangkan siswa, sebab debit air terus meninggi, dan pihak sekolah setuju, kebetulan kepala sekolah juga belum sempat datang ke sekolah, yang ada cuma guru kelas yang kebetulan juga jadi korban banjir, sebutnya. (HS-Mg.09)
 

 

—————————-

 

 

Sumber  :  Harian Silampari

 

 

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s