Oknum Dewan “Belago”, Rapat Paripurna Dibatalkan

IMG00616-20150202-1631

Aparat dari Pores Empat Lawang disiagakan pasca terjadi keributan antara oknum Dewan dan Pejabat di Setwan Kabupaten Empat Lawang, Senin sore, 2/2/2015. Dok. Mangoci4lawang Post

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Keributan hingga perkelahian terjadi di kantor DPRD Empat Lawang, Senin (2/2/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. Wakil Ketua I DPRD Empat Lawang berinisial Ps diduga dianiaya dengan cara di tinju (ditonjok) menggunakan tangan kosong oleh Kabag Umum Setwan Empat Lawang berinisial D. Akibat kejadian tersebut Rapat Paripurna yang mengagendakan mendengarkan pandangan Fraksi ditunda dalam waktu yang belum diketahui.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan jika kejadian tersebut terjadi setelah anggota DPRD Empat Lawang mengadakan rapat paripurna pembahasan Raperda Kabupaten Empat Lawang. Setelah itu Ps bertamu ke ruangan D, diduga di dalam ruangan Kabag Umum itulah PS yang bermaksud menanyakan keluarganya yang tidak diterima menjadi tenaga kerja sukarela (TKS) di Seketariat Dewan (Setwan).

Karena diduga ada kesalahpahaman keduanya cek-cok mulut. Ps di tinju menggunakan tangan kosong oleh D mengenai bagian wajah. Tidak terima dengan perbuatan D, Ps  pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke SPKT Polres Empat Lawang.

Suasana cukup mencekam, ketika adanya rencana pengerahan massa.
Kapolres Empat Lawang AKBP M Ridwan SIk melalui Kasatreskrim, AKP Nanang Supriyatna saat di lokasi mengatakan, pihaknya disiagakan setelah mendapat laporan adanya perkelahian oknum anggota dewan dan pejabat di Sekwan tersebut yang berujung akan adanya pengerahan massa. Sejauh ini kondisinya masih kondusif, sehingga personil yang disiagakan dibubarkan.

“Kita hanya mengantisipasi adanya pengerahan massa, karena ini gedung DPRD adalah fasilitas negara yang mesti dijaga. Hingga sekarang ini kondisinya masih terkendali dan tetap kondusif,” ungkapnya seraya menyayangkan perseteruan pejabat dan perwakilan rakyat ini hingga sampai akan adanya pengerahan massa hanya dilatar belakangi masalah sepeleh.

Dikatakannya, pihaknya juga sudah memeriksa pelapor, wakil Ketua 1 DPRD Empat Lawang, Ps yang terkena tonjok saat perkelahian itu. Sebagai penegak hukum, pihak menerima laporan tersebut terlebih dahulu.

“Memang pasca kejadian langsung melapor dan sudah diperiksa,” tambahnya.

Wakil Ketua 1 DPRD Empat Lawang, Ps usai diperiksa di Mapolres Empat Lawang saat dikonfirmasi enggan memberikan komentar terkait perkelahiannya itu.

“Saya belum bisa berkomentar. Nanti sajalah ya,” ujarnya.

Sementara D yang tidak diketahui keberadaanya usai perkelahiannya itu tidak dapat dikonfirmasi.

Menyikapi kejadian tersebut, wakil Ketua 2, A Rifai tak menampik adanya keributan tersebut. Menurutnya kejadian tersebut karena ada kesalahpahaman saja yang tidak perlu dibesar-besarkan.

“Memang masalahnya sepeleh, namun mungkin saat ini kedua belah pihak masih sama-sama emosi, sehingga belum bisa diredah. Nanti, kalau sudah dingin bisa dicarikan jalan keluarnya ataupun bisa didamaikan,” katanya. (HS-Mg09)

_________________________________

Sumber : Harian Silampari

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Gambar | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s