Puluhan Warga Tertipu

Ilustrasi PenipuanMuara Pinang, Empat Lawang – Rencana program perekrutan tenaga sarjana pendamping desa hingga saat ini belum ada kejelasan. Sayangnya, kondisi ini dimanfaatkan oknum untuk mengeruk kekayaan pribadi. Warga yang berminat ikut dalam perekrutan tenaga sarjana pendamping diharuskan menyetor sejumlah uang hingga ratusan ribu rupiah agar bisa lulus menjadi tenaga sarjana pendamping.

Hal ini terjadi di Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan. Puluhan masyarakat di kedua kecamatan tersebut diduga sudah menyetorkan sejumlah uang ke Nw, oknum warga Muara Pinang. Di hadapan warga, Nw berjanji bisa memasukkannya menjadi sarjana pendamping desa karena dirinya mempunyai jaringan ke pemerintah pusat.

Informasi dihimpun, Nw tersebut mengaku kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Empat Lawang. Dia juga mengaku bahwa program tersebut merupakan program partai PKB.

Iskandar, warga Muara Pinang, mengaku, salah satu keponakannya nyaris menjadi korban. ”Namun, saya larang karena program itu belum jelas. Wacananya memang pernah saya dengar, namun belum pasti. Program dari pemerintah pusat biasanya sangat jelas dan transparan,” ujar Iskandar.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Empat Lawang Herkules Apdan menegaskan, partainya tak pernah melakukan perekrutan tenaga sarjana pendamping desa. ”Jika ada oknum yang mengatasnamakan partai PKB, hal itu tidak benar. Tidak mungkinlah PKB melakukan perekrutan seperti itu, karena memang bukan wewenang dan tugas PKB,” ujar Herkules.

Dikatakan, warga diminta mengecek langsung instansi yang bersangkutan agar tak menjadi korban penipuan. ”Jika program tersebut dari pusat, hendaknya dicek kebenaran ke pemerintah daerah. Yang jelas PKB tidak ada program perekrutan sarjana pendamping desa,” tegasnya. (eno/ce6)

 

 

___________________

 

 

Sumber  :  Sumatera Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas, Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

2 Balasan ke Puluhan Warga Tertipu

  1. virgian berkata:

    mohon pihak berwajib dalam hal ini polisi untuk tangkap ini oknum yg punya kerjaan, sebab kalau ini dibiarkan akan banyak korban korban yg dimanfaatkan oleh oknum ini, dan kemungkinan besar oknum ini tidak bekerja sendirian,, ada hukumnya ini pak,,, bisa pungli bisa penipuan dan yg jelas meresahkan masyarakat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s