Gedung RSUD Diduga Jadi Tempat Mesum

rsud_rusakTebing Tinggi, Empat Lawang – Karena terbengkalai, gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Desa Terusan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang semakin memprihatinkan. Bahkan setelah dibangun tahun 2007 lalu, gedung di atas lahan sekitar dua hektar tersebut sampai sekarang tidak difungsikan dan diduga kerap dijadikan tempat mesum.

Pantauan media ini, bangunan yang menelan uang negara miliaran rupiah dari APBD Provinsi Sumatera Selatan tersebut sudah rusak parah. Mulai dari dinding-dinding betonnya, atap, plafon dan lantai bahkan ada yang sudah ambruk.  Ironisnya lagi, warga mulai resah karena gedung kosong itu tak jarang dijadikan tempat pacaran kaum muda-mudi yang diduga berbuat mesum. Pasalnya, setiap ada pesta malam (hajatan) di sekitaran Desa Terusan Baru, gedung tersebut akan ramai dikunjungi pasangan muda-mudi untuk berpacaran karena tempatnya gelap dan sepi.
Warga Desa Terusan Baru, Sudirman mengaku sedih melihat gedung tersebut terbengkalai dan kini sering dijadikan tempat mojok. “Pembangunan gedung ini warga merelakan lapangan sepak bola namun kini sudah terbengkalai. Kami mengharapkan pemerintah memanfaatkan gedung tersebut terserah dijadikan apa, asal jangan terbengkalai saja,” kata Sudirman.
Dirinya tak menampik, ketika ada pesta malam di sekitar desanya, lokasi RSUD dijadikan tempat anak-anak muda berpacaran. “Kejadian seperti itu jadi kekhawatiran kami juga, kami berharap segera ada solusi dari Pemkab Empat Lawang,” harapnya.
Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Empat Lawang Makmun mengaku sangat menyayangkan kondisi gedung RSUD tersebut, apalagi sudah terbengkalai cukup lama. Oleh sebab itu dalam waktu dekat dirinya akan berkoordinasi di komisi III untuk melakukan peninjauan bersama SKPD terkait yaitu bagian aset daerah, RSUD dan Dinas Kesehatan.
“Nanti akan kami panggil SKPD terkait dan mencari tahu dahulu kenapa bisa terbengkalai. Semua pihak tidak boleh tinggal diam, nanti akan menimbulkan kekecewaan masyarakat, kalau ada fasilitas publik dibangun tapi tak difungsikan,” jelas Makmun. (eno)
_______________________________
Sumber  :  Sumatera Ekspres
Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s