Pos Linmas Jadi Tempat Pungli

PUNGLI-1-1Tebing Tinggi, Empat Lawang – Pos perlindungan masyarakat (Linmas) yang seharusnya dijadikan tempat untuk menjaga keamanan daerah setempat diduga “disulap” menjadi tempat pungutan liar (pungli) terhadap kendaraan. Tak tanggung-tanggung, oknum yang tak bertanggung jawab tersebut memberikan tarif setiap kendaraan yang lewat minimal senilai Rp5 ribu.

“Beberapa Pos Linmas di Kabupaten Empat Lawang ini selalu melakukan pungli terhadap kendaraan yang melintas di pos tersebut. Baik itu sepeda motor, mobil pribadi, bus maupun truk. Kami sebagai warga dibuatnya kesal,” ujar salah satu warga Empat Lawang, Jumat (9/1).

Dijelaskannya beberapa hari yang lalu, keluarga dari Palembang berkunjung di rumahnya di salah satu kecamatan di Empat Lawang. Namun selama dalam perjalanan setiap pos Linmas di Kabupaten Empat Lawang yang dilaluinya selalu dimintai uang oleh seseorang yang berada di pos tersebut.

“Tidak tahu siapa orang tersebut apakah petugas pos Linmas resmi atau bukan. Namun mereka berbagi tugas, ada yang menghentikan kendaraan, ada yang meminta uang dan duduk-duduk sembari memperhatikan kendaraan. Kalau cuma satu pos saja tidak masalah, namun waktu itu ada sekitar enam pos yang dilalui dan semuanya meminta uang,” cetusnya.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang AKBP M Ridwan SIk mengatakan pihaknya sudah menindak sejumlah orang yang berada di dalam pos Linmas karena membawa senjata tajam (sajam) dan melakukan kejahatan lain.

“Untuk sekarang ini belum ada laporan tersebut. Namun ke depan kami akan mem-backup pos Linmas dengan anggota kepolisian yang bersenjata lengkap guna menjaga keamanan daerah setempat,” kata Ridwan. (eno)

___________________________

Sumber  :  Sumatera Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s