Perkantoran Pemkab Empat Lawang bak Kuburan

Ft BurhansyahTebing Tinggi, Empat Lawang – Masalah klasik di perkantoran Empat Lawang yang sepi pegawai bila menjelang ataupun sesudah hari libur hingga saat ini belum teratasi.Kebanyakan pegawai PNS ataupun pejabat sudah kabur duluan, meski masih jam kerja.

Pengamatan wartawan media ini di lapangan, Jumat (9/1/2015) seperti di lingkungan komplek perkantoran Pemkab Empat Lawang dan kantor Setda Empat Lawang yang mana hari Jumat sudah banyak pegawai yang libur kerja tampak sepi. Hal ini dinilai, karena masih kurangnya disiplin kerja para abdi negara yang melayani masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini.

“Selalu saja sepi bila hari Jumat, begitu juga mendekati ataupun pasca hari libur. Kini lihatlah, kantor ini bak kuburan, karena tidak ada manusiannya,” ungkap salah seorang warga.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang Burhansyah mengakui, memang hal ini bukanlah rahasia umum lagi, sudah menjadi PR pihaknya untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai.

“Ini sudah dievaluasi, bahkan tanggal 10 nanti evaluasi ke 2. Mereka juga sudah seringkali diberikan pembinaan. Alhamdulillah, khususnya di Setda ini sudah ada perubahan, kedisiplinan PNS sudah meningkat,” ungkapnya.

Dikatakannya, bilamana sudah dilakukan pembinaan, bahkan sudah diberi peringatan, namun PNS yang bersangkutan tidak juga berubah, maka selaku pembina PNS, dirinya akan memberikan sanksi tegas sesuai PP No 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai.

“Selagi bisa diperbaiki kita perbaiki. Setidaknya kita selalu memberikan pembinaan agar mereka sadar diri akan pentingnya disiplin pegawai dan memang sudah kewajiban mereka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tapi, bila tidak diindahkan, bisa saja kita ambil tindakan tegas dengan memberlakukan sanksi sesuai PP No 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai,” tegasnya. (wwk)

_________________________

Sumber  :  Sriwijaya Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s