Pacaran Tiga Bulan, Kenal Lewat Facebook

20-ISIS-XXX-300x246 Bengkulu – Pengakuan AS (23) warga Kecamatan Matese, Solo, Jawa Tengah menyatakan dia sudah sekitar 3 bulan menjalin hubungan pacaran dengan korban, Mekar (17)—nama samara– warga Kelurahan Dusun Besar, Kota Bengkulu.

Menurut keterangan AS, yang juga simpatisian Islam State Irak and Syiria (ISIS) ini, dia pertama kali mengenal gadis yang masih berstatus pelajar di sala satu SMA di Kota Bengkulu tersebut melalui jejaring sosial facebook (FB). Diceritakannya, pada awal November, korban mengirimkan pesan ke inbox FB dirinya yang isinya meminta bantuan dana untuk anak yang akan operasi kanker.

Pesan itupun kemudian dibalas hingga terjalin komunikasi antara mereka. Merekapun tukaran nomor handphone sehingga komunikasipun semakin intens hingga terjalin hubungan asmara jarak jauh. “Kami itu satu hati, hati kami sudah menyatu,” tambah bujangan tamatan SMA yang mengakui cukup menguasai komputer tersebut.

Ditambahkan AS, pada Desember 2014 lalu, sebenarnya Mekar pernah diajak ke kotanya. Namun saat itu pihak keluarga berhasil membujuk Mekar untuk pulang ke rumah. Tapi belakangan atau pada Selasa (6/1) sekitar pukul 13.00 WIB dia kembali berhasil mengajak korban ke Solo. “Aku berangkatnya Sabtu (3/1) sampainya Senin (5/1). Menginap di hotel lalu Selasa aku ajak berangkat naik bus SAN. Komunikasi via telepon kami itu sangat akrab, kami sudah tahu isi hati masing-masing,” katanya sembari mengaku berniat untuk menikahi korban.

Dilansir sebelumnya, AS ditangkap di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan( Sumsel) oleh anggota Subdit Renakta Dit Reskrimum Polda Bengkulu yang berkoordinasi dengan Polres Empat Lawang. Dia ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari keluarga Mekar bahwa anak gadis mereka dilarikan seorang pria yang belakangan adalah AS.

Dari penyelidikan, diketahui jika AS telah diperjalanan menuju Solo dengan membawa Mekar menaiki bus PO SAN, saat itulah dia ditangkap di Tebing Tinggi dan langsung digelandang ke Mapolda Bengkulu.

Saat dilakukan pemeriksaan belakangan diketahui jika AS salah satu simpatisan ISIS. Karena dari pengakuannya dia menyukai dan mencintai ISIS dan menganggap tentara ISIS adalah pahlawan Islam yang menolong warga Syria. Selain itu, di handphonenya ditemukan foto-foto yang terkait bendera ISIS. Bahkan ada juga foto dirinya yang berfoto dengan spanduk berlambang bendera ISIS.(zie)

__________________

Sumber  :  Rakyat Bengkulu

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s