Pelajar Bengkulu Dibawa Kabur Simpatisan ISIS

Simpatisan-ISIS-C-300x254Bengkulu – Seorang gadis remaja, warga Kelurahan Dusun Besar Kota Bengkulu, sebut saja Mekar (17), dibawa kabur seorang pria, AS (23), yang belakangan diketahui merupakan simpatisan kelompok radikal ISIS (Islam State Irak And Syiriah).

Mekar dilarikan oleh AS dengan menumpangi bus PO SAN tujuan Bengkulu – Solo, Selasa (6/1) sekitar pukul 13.00 WIB. Namun beruntung, keluarga korban cepat melapor ke Polda Bengkulu. Sehingga peristiwa tersebut bisa dicegah.

Personel Subdit Renakta Dit Reskrimum Polda Bengkulu berhasil membekuk AS di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Sebelumnya, Polda Bengkulu berkoordinasi dengan Polres Empat Lawang agar melakukan penghadangan bus yang ditumpangi AS. Setelah bus dihadang, personel Polda meluncur ke Tebing Tinggi.

Dari data didapat, selain membawa kabur anak orang tanpa izin, AS juga melakukan perbuatan tidak senonoh saat di perjalanan dalam bus. Mekar sendiri masih berstatus pelajar salah satu SMA di Kota Bengkulu.

“Untuk sementara yang bersangkutan dikenakan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Saat ini kita fokuskan ke kasus pokoknya dahulu (UU Perlindungan Anak, red), untuk terhadap adanya dugaan dukungan terhadap ISIS saat ini masih akan didalami lagi, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak lain untuk menyelidiki hal tersebut,” ujar Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol. Dadan, SH, MH melalui Wadir Reskrimum AKBP. Ahmad Tarmizi, SH.

Setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan, pemilik toko komputer itu merupakan simpatisan ISIS. Menurutnya, ISIS adalah pahlawan agama Islam yang membantu warga Syria yang dibantai oleh penguasa rezim Baser Al Assad.

Sebagai bukti kecintaannya tersebut, penyidik menemukan beberapa foto koleksi terhadap tentara ISIS yang berfoto dengan background bendera ISIS dengan tulisan arab Laillahaillallah di handphone milik AS. Bahkan ada satu foto AS yang menggunakan kacamata hitam berfoto bersama spanduk dukungan terhadap ISIS. “Itu foto di spanduk dukungan terhadap ISIS di Solo bersama teman-teman yang lain,” kata pemuda yang hanya tamatan SMA dan sempat meneruskan ke bangku kuliah namun tak selesai tersebut.

Menurut AS, dirinya kerab membaca artikel dan menonton video tentang ISIS melalui jaringan internet. Dari sana ia mengetahui banyak mengenai tentara ISIS yang dianggapnya sebagai pahlawan tersebut. “Saya cinta dan suka, diambil positifnya karena ISIS sudah menolong sesama muslim di Syria. Saya fansnya ISIS. Dia sebagai pahlawan,” tambahnya.

Namun ketika ditanya lebih lanjut apakah dirinya pernah bergabung atau diajak bergabung oleh anggota ISIS, AS mengaku belum bergabung dan belum pernah diajak. Hanya saja, dia kerab memposting di jejaring sosial facebook mengenai kecintaan dan dukungannya terhadap ISIS tersebut. “Itu dulu sebagai dukungan kami ngadain kegiatan longmarch untuk dukungan ISIS,” ucap AS. (zie)

_____________________

Sumber   :   Rakyat Bengkulu

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s