Pelaku Penyerangan Anggota Polsek Ulumusi Dibekuk di Serpong

tangan-diborgol-dan-ditangkapTebing Tinggi, Empat Lawang – Salah satu dari dua tersangka penyerangan anggota Polsek Ulumusi, Briptu Joni Burnawin, Raswan Piking bin Edwar (36) berhasil diringkus tim Resmob Polres Empat Lawang dibantu tim operasional Unit V Resmob Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKP Handik Zusen di Serpong, Tanggerang, saat berada di kontrakannya, Jumat (19/12) sekitar pukul 13.00. Warga Desa Puntang, Kecamatan Sikapdalam, Kabupaten Empat Lawang ini terpaksa dihadiahi timah panas pada kaki sebelah kiri, karena melawan petugas.

Jajaran Reskrim Polres Empat Lawang yang dipimpin Kanit Pidum, Ipda Indra Gunawan bersama rekannya Ipda Tohirin, Suteja, Panca berhasil menggerebek tersangka setelah 10 hari berada di pulau Jawa itu. Tersangka melarikan diri, setelah melakukan penyerangan anggota Polsek Ulumusi bersama tersangka lainnya, Rinto bin Samsi. Namun, tersangka Rinto yang kini masih DPO, belum berhasil dibekuk. Tersangka pun digelandang ke Mapolres Empat Lawang, Sabtu(20/12) malam.

“Kita melakukan pencarian selama 7 hari secara manual. Bahkan penggerebekan pertama belum membuahkan hasil, setelah mendapat bantuan dari Densus 88, tersangka berhasil diamankan,” ungkap Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan SIk melalui Kanit Pidum, Ipda Indra Gunawan kepada Sripo, Minggu (21/12).

Dikatakannya, hasil pengembangan penyelidikan dan keterangan tersangka, pembacokan anggota Polsek Ulumusi, Joni Burnawin, karena ada kesalahpahaman antara tersangka dan korban. Tersangka tidak terima karena korban pernah menghentikan hiburan organ tunggal (OT) persedekahan salah satu warga, karena sudah larut malam dan melewati batas waktu sesuai dengan surat edaran dari kepolisian.

“Kita memang sudah membuat surat edaran untuk hiburan malam batas waktunya pukul 00.00. Karena diminta dihentikan oleh korban itulah tersangka tidak terima, hingga timbul dendam,” katanya.

Ditambahkannya, kasus ini masih dalam pengembangan penyelidikan pihak kepolisian. Pihaknya akan terus memburu tersangka lainnya yang masih buron untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Sebaiknya Rinto menyerahkan diri ke kepolisian, karena pihak kita akan memburu dan mencari jejak keberadaannya,” ujarnya. (st2)

_______________________________________

Sumber  :  Sriwijaya Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s