Jembatan Pulau Emas di Empat Lawang Bakal Dibangun Tahun 2015

master-plan-jembatan-menuju-pulau-emasTebing Tinggi, Empat Lawang – Rencana pembangunan pulau emas menjadi kawasan pasar bukanlah isapan jempol belaka.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang serius untuk menjadikan pulau di tengah Sungai Musi itu menjadi pusat perbelanjaan.

Setidaknya pada tahun 2015 nanti, Pemkab Empat Lawang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) bakal membangun jembatan untuk penghubung dari kawasan Pasar Tebing Tinggi – Pulau Emas tersebut. Pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 23 Miliar untuk membangun sarana penyeberangan tersebut.

Kepala Dinas PU BM Empat Lawang, H Fauzi kepada Wartawan koran ini, Senin (22/12/2014) mengatakan, pada tahun 2015 mendatang selain membangun jembatan, juga dibangun lapak untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL), sehingga setelah selesainya pengerjaan jembatan tersebut para pedagang sudah bisa menggelar lapak di situ.

“Insya Allah awal tahun ini pasar Musi 1 akan dibongkar karena akan dibangunnya jembatan ke Pulau Emas. Kita sudah menganggarkan dana dari APBD Empat Lawang sebesar 23 miliar untuk pembangunan jembatan itu pada tahun 2015 mendatang,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk pembangunan infrastruktur pada tahun ini, pembangunan pulau emas menjadi prioritas, karena sudah program bupati Empat Lawang untuk membangun pulau emas menjadi kawasan pasar.

Pasalnya, pasar yang ada selama ini lahannya cukup sempit, sehingga sulit untuk dikembangkan.

“Salah satu dampaknya sering terjadinya kemacetan, karena aktivitas perdagangan yang sudah ke bahu jalan. Karena itu, pasar akan dialihkan ke pulau emas,” terangnya. (wwk)

________________________________________________________________________

Sumber : Sriwijaya Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s