Pj. Kades Tilep Dana Bangub

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Diduga tidak adanya transparansi pada penerapan bantuan guburnur (Bangub) provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2014 ini, Penjabat Kepala Desa (PJ. Kades) Pancur Mas kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang , berinisial Pz disangkakan oleh warganya telah menilep bantuan desa yang bernilai total bantuan 100 juta rupiah tersebut untuk memperkaya diri sendiri.

Untuk membuktikan tudingan warga tersebut warga mengundang Pj. Kades beserta Perangkat desa untuk hadir dalam rapat di masjid desa itu yang digelar pada minggu (26/10/2014) yang lalu. Namun dugaan warga semakin menguat sebab dari jawaban Pj. Kades pada rapat tersebut, Ia berkilah jika penerapan Bangub sudah dipergunakan sebagaimana mestinya yakni pembelian kursi sebanyak 160 buah dan dua unit tenda. Namun dalam pelaporan rapat tersebut harga satuan kursi sebesar 100rb rupiah padahal menurut warga harga sebenarnya hanya 30rb rupiah. “ini yang aneh, warga biasa beli kursi plastik tidak sampai sebesar itu, paling tinggi harganya 30rb,” ucap Indi (36) salahseorang warga kepada awak media, Selasa (28/10/2014).

Namun saat ditanya kwitansi pembelian, Pj. Kades sambung Indi tidak dapat menjawab. Warga menduga Pz selaku kades telah dengan sengaja melakukan mark up pembelian barang.

Disampaikannya,permasalahan seperti ini bukan hanya terjadi pada tahun ini saja, namun tahun sebelumnya hal serupa pernah terjadi. Makanya menurut Indi warga mulai resah dengan ulah oknum Pj. Kades ini yang hanya memperkaya diri sendiri.
Indi berharap jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang segera ambil tindakan mengenai permasalahan ini sebelum warga berontak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. “apalagi jika melihat oknum Pj. Kades itu meski tidak bekerja apa-apa semenjak jadi kades sudah bangun rumah dan beli mobil, sementara bantuan yang digembar-gemborkan tidak pernah dinikmati masyarakat,” harapnya.

Senada dengan itu, Aan (38) warga lainya menyatakan, jika permasalahan tersebut sudah pernah disampaikan kepada Camat Tebing Tinggi, malah untuk menguatkan laporan, masyarakat telah mengumpulkan tandatangan, namun hingga kini tidak ada respon dari Camat.

“disinilah kebingunagan kami, hendak mengadu kemana lagi, mudah-mudahan dengan dimediakan seperti ini ada tindak lanjut dari Pemkab,” cetusnya.

Sambung Aan, bagi dirinya dan masyarakat desa Pancur Mas, siapapun kadesnya tidak ada masalah asal orang tersebut berkomitmen membangun desa, tidak seperti ini yang cuma mengejar keuntungan dan mengejar kekayaan pribadi. “kita tidak masalah siapapun kadesnya, tetapi yang harus punya komitmen membangun, bukan yang seperti ini, ada bantuan tidak dimusyawarakan, padahal banyak keluhan warga, ya ini salahsatunya MCK yang belum tersedia,” sebutnya. (ozi)

——————————————

Sumber : Radar Nusantara

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Korupsi Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s