Ada Tes Kehamilan di SMA Empat Lawang ?

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Masih ingat dengan pro dan kontra tes keperawanan yang digagas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Prabumulih beberapa waktu lalu ? wacana tersebut sempat mengundang pro dan kontra di Indonesia.

Kini kejadian serupa namun tak sama dilakukan di Kabupaten Empat Lawang. Di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, semua pelajar putri nya di wajibkan pihak sekolah untuk mengikuti tes kehamilan. Tes kehamilan ini dilakukan dengan menggunakan alat tes kehamilan atautes pack.

Tes kehamilan itu dilakukan pihak sekolah dengan alasan, untuk menepis isu adanya yang beredar kalau ada siswi di sekolah unggulan tersebut yang berbadan dua. “Informasinya, ada siswi di sekolah itu yang hamil diluar nikah. Itu diketahui, setelah siswi tersebut memeriksakan kesehatannya di RSUD Tebing Tinggi. Hasil pemeriksaan, ternyata siswi tersebut diketahui dalam kondisi hamil,” kata sumber koran ini yang dibincangi, kemarin.

Tes kehamilan tersebut jelas sumber koran ini yang tak mau disebutkan namanya tersebut, dilakukan untuk menepis isu miring yang telah beredar tersebut. “Tetapi kalau isu itu benar, tentu sangat disayangkan. Apalagi SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, adalah sekolah unggulan sehingga patut dipertanyakan pengawasan guru dan orang tua,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Ajrianto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya tes kehamilan bagi pelajar putri di sekolah yang dipimpinnya tersebut. enggan bekomentar banyak mengenai adanya isu yang mengatakan salah satu siswinya hamil diluar nikah. Sebab kata Ajrianto, itu baru isu dan belum ada buktinya. Namun ia tak mau berkomentar banyak dengan isu ada siswi di sekolah nya yang hamil.

“Kan belum ada buktinya, jadi tidak bisa kita bilang ya atau gimana, karena sekarang siswi bersangkutan belum masuk sekolah dengan alasan sakit,” jelasnya.

Diterangkan Ajrianto, siswi bersangkutan saat ini duduk di kelas X. Sejak beberapa pekan lalu, sudah meminta izin sakit. “Kita tunggu dia masuk dulu, kalau memang benar hamil ya terpaksa kita keluarkan dari sekolah,” tegasnya seraya mengaku sudah mendengar isu tak sedap itu beredar dikalangan sekolah.

Apakah tes kehamilan ini untuk menjawab isu tersebut ? Ajrianto membantahnya. Menurutnya, tes kehamilan tersebut dilaksanakan adalah bagian dari program Palang Merah Remaja (PMR).

Selain itu jelasnya, tak hanya tes kehamilan saja yang dilaksanakan. Sejumlah tes kesehatan lain juga dilakukan. “Bukan karena isu itu, tes ini sudah program kita dan hanya kebetulan saja bebarengan isu ada siswi hamil. Tapi siswi bersangkutan belum di tes, karena belum masuk,” elaknya lagi.

“Alhamdulillah, selain siswi bersangkutan tidak hadir, hasil tes kehamilan menunjukkan bahwa seluruh siswi SMA Negeri 1 unggulan negatif,” tukasnya. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s