Pasca dilantik, Anggota Dewan Masih “Nganggur”

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Setelah lebih satu bulan dilantik, anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2014-2019, sampai saat ini belum bisa beraktifitas (nganggur, red). Jangankan agenda penting seperti pembahasan rencana APBD 2015 dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), aktifitas seperti rapat pembahasan tatib, pembentukan komisi serta alat kelengkapan dewan lainnya juga belum.

Kondisi ini, menyusul belum lengkapnya Surat Keputusan (SK) unsur pimpinan definitif. Karena, salah satu partai politik (parpol) yang akan menduduki posisi Wakil Ketua DPRD, belum mendapatkan SK dari DPP parpol dimaksud.

Dilain pihak, Sekretariat DPRD Empat Lawang sudah menerima Surat Edaran (SE) dari Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) terkait pembahasan APBD 2015 di tingkat kabupaten/kota.

“Sebetulnya kami sudah mendapat surat edaran dari Kemendagri, untuk segera membahas APBD. Tetapi karena alat kelengkapan belum terbentuk, maka hal itu tertunda,” kata Sekretaris DPRD Empat Lawang, Mulyadi Marik, Kamis (9/10).

Dikatakan Mulyadi, tertundanya agenda itu selain belum pembentuknya alat kelengkapan dan juga dikarenakan belum adanya SK dari DPP PDI Perjuangan untuk penunjukkan Wakil Ketua DPRD Empat Lawang.
“Dari tiga parpol, yang berhak mendapatkan kursi pimpinan tinggal satu parpol yang belum menunjuk calonnya. Parpol dimaksud yakni PDI Perjuangan, sementara Golkar dan PAN sudah ada,” terang Mulyadi.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri mengaku, pihaknya sudah menanyakan hal itu kepada PDI Perjuangan. Namun sebut David, tidak hanya di Empat Lawang di seluruh Indonesia, partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran itu juga belum menunjuk siapa calon pimpinan di legislatif. “Kita tidak bisa memaksakan, itu kan hak partainya masing-masing,“ ucapnya.

Diakui David, memang banyak agenda yang tertunda, selain pembahasan APBD 2015, DPRD juga harus membahas sejumlah Raperda. “Memang banyak agenda yang tertunda, tetapi mau bagaimana lagi, ini kan lembaga yang kolektif kolegial,” imbuh David.

Terpisah, anggota DPRD Empat Lawang dari PDI Perjuangan, A Rifa’i ketika dikonfirmasi tak menampik, sampai saat ini SK dari DPP mengenai penetapan unsur pimpinan DPRD Empat Lawang, belum turun.

Dia menyebut, persoalan ini sudah disampaikan DPC PDI Perjuangan Empat Lawang ke DPD PDI Perjuangan Sumsel dan DPP. Namun masih menunggu keputusan dari DPP. “Kita belum bisa juga memastikan, mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini SK nya turun, dan bisa segera dilantik,” tukasnya. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s