Material TNKB Habis, Banyak Kendaraan di Empat Lawang Tanpa Plat

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Hingga setahun terakhir, kendaraan di Empat Lawang masih banyak tanpa plat. Hal ini akibat kekosongan stok material TNKB untuk wilayah Sumsel.

Masyarakat, khususnya pemilik kendaraan dibuat bingung, karena tak kunjung turunnya plat Nopol kendaraan yang dibeli atau dikredit melalui leasing tertentu. Pasalnya, mereka khawatir dengan tidak adanya plat ini terkena tilang oleh kepolisian.

Informasi yang dihimpun, Kamis (9/10/2014), banyak kendaraan yang tanpa plat yang semestinya sudah memiliki plat Nopol. Hal ini dikarenakan, plat tersebut belum dikeluarkan oleh Samsat Polda Sumsel. Meskipun, STNK-nya sudah didapat, namun tanpa diiringi plat Nopol kendaraan tersebut.

Di STNK tersebut dilampirkan secarik kertas berisi informasi yang ditulis huruf balok dan distempel basah dari Polda Sumsel, sebagai berikut : “Matrial TNKB Habis Untuk Mencetak Flat Dikarenakan Ada Kekosongan Matrial Di Polda Sumsel. Harap Maklum”.

Menyikapi hal tersebut, Samsat Kabupaten Empat Lawang tidak bisa memastikan keluarnya plat kendaraan itu. Pihaknya hanya bisa menghimbau agar pemilik bersabar menunggu keluarnya plat Nopol yang dimaksud.

“Belum tau pasti ya, sekarang sudah ada atau tidak materialnya. Kita tunggu saja, masyarakat juga diminta bersabar menunggu,” ungkap salah seorang pegawai saat ditemui di kantor UPTD Samsat Kabupaten Empat Lawang, Kamis (9/10/2014).

Sementara Kepala UPTD Samsat Kabupaten Empat Lawang, Taufik Syahrial tidak bisa ditemui. Beberapa staf mengatakan atasannya itu tidak ada di kantor, meskipun kendaraannya masih terparkir di teras depan kantor tersebut. (wwk)

——————————————

Sumber : Sriwijaya Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s