Seleksi CPNS Empat Lawang Harus Menumpang di Palembang

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Empat Lawang 2014, tidak akan dilaksanakan di Tebing Tinggi yang merupakan ibu kota kabupaten namun akan menumpang di Kota Palembang.
Pasalnya, belum ada persiapan sistem Computer Assisted Test (CAT), sesuai ketentuan penerimaan CPNS yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Namun kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, M Azhari, saat ini pemkab tengah dipertimbangkan untuk membeli peralatan guna penerapan sistem CAT.
Sehingga pada 2015 mendatang atau ada seleksi CPNS lagi, maka seleksi nya bisa digelar di Empat Lawang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BKD Pagaralam, dana yang dibutuhkan untuk membeli peralatan dalam penerapan sistem CAT tersebut. Kalau memungkinkan untuk kita beli mengapa tidak, tetapi tetap kita bicarakan dulu dengan bupati,” kata Azhari, Rabu (8/10).

Dikatakannya, kemungkinan besar seleksi CPNS seterusnya akan terus menggunakan sistim CAT. “ Sehingga sangat wajar, jika kita mencoba membelinya. Namun kita akan kaji dulu harganya, ” terang Azhari.

Sementara itu, anggota DPRD Empat Lawang, Raka Warsih, mendukung rencana tersebut apalagi hal itu bisa memudahkan peserta tes CPNS. “Kita sangat mendukung, Empat Lawang sewajarnya memiliki alat itu, tetapi kalau dananya memungkinkan. Jika tidak, jangan dipaksakan, ” ucap Raka.

Tetapi sebut Raka, sejumlah kabupaten/kota di Sumsel sudah mulai menerapkan sistem tersebut. Di Pagaralam misalnya, sistem CAT ini sudah diterapkan sejak tahun lalu. “Kalau Pagaralam bisa, kenapa Empat Lawang tidak,” tukasnya. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s