Lampu Penerangan Jalan Banyak Yang Rusak, Masyarakat Harapkan Perbaikan

Saling, Empat Lawang – Puluhan titik lampu penerangan jalan di beberapa desa dalam Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang tidak berfungsi dengan baik. Hal ini disebabkan puluhan titik lampu penerangan jalan tersebut rusak, sehingga lampu yang diharapkan bisa menerangi jalan desa diwilayah kecamatan itu tidak menyala. Hal ini disampaikan sejumlah warga kepada Wartawan, Rabu (8/10),

“Desa kami menjadi gelap, karena lampu jalan banyak padam. Kami jadi terkadang takut keluar rumah, karena yang terang di sekitaran rumah penduduk saja, itupun bila menyalakan lampu di teras,” ungkap Yahya, warga Tanjungning Jaya.

Disampaikannya, setidaknya puluhan titik lampu penerangan jalan yang dipasang tahun 2012 lalu, kini sudah banyak mati. Selain jalan desa, lampu penerangan yang tak menyala pada malam harinya juga di sekitaran poros Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) dalam Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang. Akibat matinya lampu ini, suasana desa pada malam harinya menjadi gelap.

“Karena itu, Kami selaku masyarakat kecamtan Saling mengharapkan agar kiranya kondisi seperti ini menjadi perhatian dari instansi terkait Pemkab Empat Lawang, agar dapat melakukan upaya perbaikannya,” cetusnya.

Sementara Imam (46) warga lainnya mengatakan, saat lampu jalan masih menyala, suasana desa tampak terang dan cukup ramai warga keluar rumah, sehingga tidak begitu sepi. Namun, karena padamnya lampu ini banyak warga yang memilih berdiam diri di dalam rumah, sehingga suasananya seperti desa tanpa berpenghuni.

“Kalau terang, suasananya layaknya desa pada umumnya. Namun, suasana itu berubah menjadi sepi, karena mereka enggan keluar rumah,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Tanjungning Simpang kecamatan Saling kabupaten Empat Lawang, Umirtu ketika ditemui di kediamannya mengakui jika terdapat puluhan titik lampu penerangan jalan di beberapa desa dalam kecamatan Saling tidak lagi berfungsi dengan baik. Menurutnya hal tersebut bukan hanya lampu jalan yang ada di desanya, namun kondisi serupa juga terjadi di sepanjang jalan desa di Kecamatan Saling. “ya, mulai dari Tanjungning Simpang sampai Tanjungning Jaya, dan beberapa desa sepanjang Jalintengsum, seperti desa Sawah, Taba Kebon, Suka Kaya dan beberapa desa lainnya, lampu jalan banyak yang mati,” kata Umirtu.

Padahal menurutnya, lampu penerangan jalan itu dipasang pada tahun 2012 lalu, dalam artian belum begitu lama. Namun kondisinya saat ini sudah banyak padam, sehingga desa menjadi gelap pada malam harinya. “kalau dihitung sudah puluhan titik lampu jalan di beberapa desa dalam kecamatan Saling ini tidak menyala lagi,” katanya.

Dia berharap, aspirasi masyarakat untuk perbaikan lampu jalan yang rusak ini mendapat tanggapan dari instansi terkait. Pasalnya, keluhan masyarakat sudah banyak yang diterimanya. Selaku kepala desa dirinya hanya bisa berharap dan melaporkan kondisi ini.

“Besar harapan masyarakat adanya perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan. Ya, ini merupakan sarana publik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Jadi, tidak salah kalau keluhan masyarakat banyak ini mendapat tanggapan,” tandasnya. (muhar)

——————————————

Sumber : Radar Nusantara

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s