Empat Desa di Empat Lawang Dapat Bantuan Enterpreneur

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Empat desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Tebing Tinggi dan Saling, akan mendapatkan bantuan untuk membuka usaha. Bantuan senilai Rp110 juta tersebut diberikan langsung oleh Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT).

Asisten Deputi Urusan UKMK KPDT, Daryoto menyebut, ada dua jenis bantuan yang diberikan KPDT yakni bantuan modal Rp110 juta, untuk setiap empat desa atau kelompok. Kemudian bantuan peralatan Sarana Informasi Edukasi Kewirausahaan (SIEK), berupa komputer.

“Program ini untuk meningkatkan kapasitas enterpreneur. Mereka akan belajar merencanakan usaha, membangun pasar, membangun jaringan pelanggan, mempertahankan pelanggan dan lainnya,” kata Daryoto yang dibincangi usai pembukaan pelatihan kapasitas enterpreneur di Hotel Zuliant, Tebing Tinggi, Rabu (8/10).

Menurutnya, permasalahan tentang enterprenuer di Empat Lawang akan mereka pecahkan. Mulai dari SDM, agar bisa memiliki pengetahuan luas hingga SIEK guna mendapatkan informasi.
“Kita harapkan, mereka yang mendapatkan bantuan ini bisa membantu mengakses permodalan, menjadi pionir dan yang terpenting keberlangsungan usaha terus menerus. Tahun ini, ada 64 desa yang diberi bantuan. Nantinya, akan dievaluasi secara acak apakah ada kendala-kendala atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mendukung penuh program tersebut. Desa yang diberi bantuan, nantinya diharapkan bisa memberi contoh kepada desa-desa yang lain.

“Dibekali pelatihan dulu baru diberi modal, percuma kalu diberi modal namun tidak dibekali pelatihan. Sebaliknya percuma juga diberi pelatihan, namun tidak diberi modal. Karenanya bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini, harus serius,” tukasnya. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s