PU BM Diminta Serius Awasi Pembangunan

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Warga dua desa yaitu Desa Pajarbakti dan Desa Tanjungkupang Baru meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Kabupaten Empat Lawang, lebih serius dalam pengawasan pembangunan jalan menuju desa mereka. Pasalnya, jalan ke kedua desa tersebut barulah dibangun setahun namun sudah kembali rusak. “Karenanya, kami minta Dinas PU BM serius dalam pengawasi setiap pembangunan jalan. Sehingga jalan yang baru dibangun, jangan cepat rusak,” harap Bur, warga Desa Tanjungkupang Baru yang dibincangi Wartawan, Rabu (7/10).

Menurut Bur, warga tidak bisa maksimal mengawasi pembangunan jalan yang ada di wilayahnya. Sebab saat warga menegur kontraktor yang mengerjakan pembangunan jalan tersebut, teguran itu tidak dihiraukan.

Beda jika yang menegur dan mengawasi pemerintah desa atau Dinas PU BM langsung, tentu itu langsung diperhatikan. “Kalau bisa tandatangan pencairan itu setelah pengecekan dulu, lihat dulu hasilnya kalau sesuai baru disetujui,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas PU BM menganggar kan pembangunan akses jalan Tajung Beringin-Desa Fajar Bakti, Kecamatan Tebing Tinggi sedikitnya Rp 8,8 milyar di APBD Empat Lawang 2014.

Salahseorang sumber menyebutkan, proses pengerjaan jalan sepanjang 4, 500 Kilometer (KM), pembangunan tahap awal sudah rampung dan tinggal lagi pengaspalan tahap dua. Karena jalan tersebut aspal dua lapis, dan diperkirakan dalam minggu ini pengerjaan jalan itu sudah selesai.

“Mungkin dalam minggu ini pengerjalan tersebut sudah selesai, karena dapat kita lihat tinggal lagi proses pengaspalan tahap dua karena jalan itu menggunakan aspal dua lapis,” terang Kepala Dinas PU BM Empat Lawang, H Fauzi.

Diakuinya, memang banyak keluhan dari masyarakat karena jalan ini bisa dikatakan sudah rusak parah. “Makanya tahun ini kita anggarkan pembangunan jalan yang dimaksud dan sekarang masyarakat tidak susah lagi melintasi jalan tersebut, karena sudah bagus, ” jelasnya.

Dijelaskan Fauzi untuk sekarang pembangunan jalan ini baru 4,500 KM dari panjang jalan tersebut yang mencapai 7,300 Km. “Sisa jalan yang belum dibangun, sekitar 2,800 KM, itu akan kita anggarkan di APBD 2015 mendatang,” tukasnya. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s