Empat Lawang Paceklik , Aksi Perampokan Merajalela

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Pencurian dengan pemberatan (Curat) dan kekerasan (Curas) di Empat Lawang akhir-akhir ini kembali marak terjadi.
Hal ini diperkirakan oleh pengaruh musim panen perkebunan yang kian memburuk (paceklik) diikuti harga yang anjlok.

Informasi yang berhasil dihimpun, Senin (6/10/2014), tindak curas di Empat Lawang kian marak terjadi seperti di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi beberapa lokasi yang potensi tindak kriminal, di antaranya jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) kawasan Sungaipayang, Kelurahan Tanjungkupang dan simpang tiga jalan poros Tebing Tinggi – Pendopo, pada umumnya yang menjadi korban adalah pengendara kendaraan roda dua.

Selain tindak Curas, Curat juga sering terjadi dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang. Kawanan pelaku tidak hanya mengincar rumah warga, kendaraan dari kendaraan roda dua hingga truk pun diembat maling.

Selain kendaraan yang diparkir di halaman rumah, rumah kosong tidak luput dari incaran para pencuri ini. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, sebuah dump truck yang diparkir di halaman rumah kawasan Kelurahan Pagartengah, Kecamatan Pendopo digondol kawanan pelaku.

“Sekarang ini warga sudah kehilangan mata pencahariannya, bagaimana tidak getah karet tidak ada belum lagi harganya yang anjlok. Jadi wajar, kalau tindak kriminal kian meningkat,” ungkap Suhendri, salah seorang warga.

Dikatakannya, tindak kriminal yang menjadi-jadi ini, sepertinya belum sepenuhnya bisa terungkap oleh pihak kepolisian. Meskipun sudah hampir setiap hari terjadi perampokan dan pencurian, namun yang berhasil ditangkap beberapa orang saja.

“Ini mesti ada tindak tegas pihak kepolisian, kerja keras aparat harus bisa mengungkap tindak kriminal yang meresahkan masyarakat ini. Kalau tidak ada tindakan dari kepolisian, maka tindak kriminal akan merajalela, masyarakat semakin resah dibuatnya,” tandasnya. (wwk)

——————————————

Sumber : Sriwijaya Post

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s