Bakal Ada Kompi Brimob di Empat Lawang

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) menyebut, dalam waktu dekat bakal ada satu kompi Brimob yang akan ditempatkan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Setidaknya 100 personil nantinya, akan membantu memaksimalkan keamanan bagi masyarakat.

“Kita serius memperhatikan masalah keamanan, makanya dalam waktu dekat akan ada satu kompi Brimob yang ditempatkan di Empat Lawang,” kata HBA yang dibincangi, Rabu (7/10).

Diakuinya, rencana penugasan itu muncul dari hasil audiensi Pemkab Empat Lawang ke Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pangdam II Sriwijaya, baru-baru ini. Polda Sumsel mengapresiasi keinginan pemkab, untuk penempatan personil Brimob di Empat Lawang guna memback up tugas Polres Empat Lawang.

HBA menerangkan, masalah keamanan menjadi salah satu prioritas bagi Pemkab Empat Lawang. Karenanya butuh dukungan semua pihak baik Polri maupun TNI, serta masyarakat dalam menjaga keamanan di Empat Lawang.

Diharapkan dengan adanya kompi Brimob di Empat Lawang maka keamanan bisa lebih ditingkatkan, sehingga tindakan kriminalitas seperti perampokan, pencurian dengan kekerasan (curas) bisa ditekan termasuk larangan miras, pesta malam serta peredaran narkoba.

“Rencananya kompi Brimob itu nanti akan dibangun di kawasan Padang Surau, Kecamatan Pendopo Barat. Kawasan itu dipilih, karena kawasan itu selama ini dikenal rawan. Dengan keberadaan barak Brimob disana, maka bisa memberikan rasa aman di masyarakat. Apalagi disana akan dibangun kantor camat, sekolah dan kalangan,” terang HBA.

‪Tak hanya penempatan Brimob di kawasan Padang Surau, TNI juga akan menambah Bintara Pembina Desa (Babinsa) bahkan tahun ini akan ditempatkan perwira penghubung di Empat Lawang.

Semua itu jelas HBA, adalah bukti keseriusan pemkab bersama TNI dan Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Dengan begitu, kedepan Kabupaten Empat Lawang akan lebih aman sebab petugas yang ditempatkan disana tentu akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku kriminalitas,” tukasnya.

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s