Forum Honorer K2 Bantah Pungli, Peran BKD Dipertanyakan

Tebing Tinggi, Empat Lawang- Forum honorer K2 membantah adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam kepengurusan kelengkapan berkas honorer K2 yang telah dinyatakan lulus.

Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Empat Lawang, Yordania mengungkapkan pihaknya memang mengakui mengumpulkan dana sebesar Rp 1,5 juta namun itu bukan untuk pungli namun untuk dana operasional forum honorer K2.

“Kita membentuk forum ini tentu ada AD/ART, ada pengeluarannya nah pengeluarannya itu sendiri kita ambil dari anggota,”ucap Yordania.

Lanjut Yordania, dana sebesar itu untuk pengurusan maupun pengawalan pemberkasan para honorer K2, bahkan kalau memang ada berkas yang tercecer pihak forum siap melakukan pengurusan tersebut.

Meski mereka menyadari tugas dan wewenang itu sendiri masih dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Empat lawang.

“Ya kita sadari itu kalau tugas untuk pengurusan honorer itu di BKD, tetapi kita ingin juga mengawal itu agar teman-teman segera jadi CPNS,”lanjut Yordania.

Sementara itu Ketua LSM ICW4L Kabupaten Empat Lawang, Adiyasco Windo mengungkapkan meski itu untuk operasional Forum Honorer K2 Kabupaten Empat Lawang dana sebesar itu mesti dipertanyakan.

Apalagi forum itu sifatnya tempat perjuangan mereka untuk honorer, bukan untuk mengurus pemberkasan, tugas yang sebenarnya itu ada di tangan BKD.

“Sekarang kita pertanyakan kemana peran BKD untuk itu,”ucap Adiyasco Windo.

Apalagi ungkap Adiyasco Windo, pihak BKD sendiri memiliki dana tersendiri untuk perjalanan dinas, nah gunakan dana itu bukan meminta kepada forum.

“Kecuali forum itu diberi mandat orang BKD, tetapi itu susah juga,”ungkap Adiyasco Windo.
Diberitakan sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Empat Lawang diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap honorer K2 yang sudah lulus melakukan tes beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun transaksi pungli dikoordinir oknum honorer K2 yang sudah disuruh oknum BKD untuk mengumpulkan dana Rp1,5 juta dari masing-masing honorer K2 yang jumlahnya sekitar 200 orang.

Pada Sabtu (27/9) transaksinya dilakukan di rumah oknum honorer K2 kawasan perumnas cross, Tebing Tinggi. Bahkan aksi mereka terendus aparat kepolisian, namun aparat terlambat ketika melakukan penggerbekan karena rumah oknum tersebut sudah sepi dan diduga uang pungli sudah diambil oknum BKD. (12)

——————————————

Sumber : Rakyat Empat Lawang

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s