Jalan Penghubung Sumsel – Bengkulu Rusak

Muara Pinang, Empat Lawang – Warga di Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat, mengeluhkan kondisi jalan lintas Provinsi, Sumsel – Bengkulu, yang melintasi desa mereka. Pasalnya, kondisi badan jalan rusak dan berlubang dengan kedalaman lubang sekitar 30 centimeter 50 centimeter, sehingga sangat menyulitkan pengendara.

Kondisi jalan itu membuat pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas, jika tidak ingin terperosok ke dalam lubang jalan yang menganggah. Selain rusak dan berlubang di sejumlah titik, situasi jalan perbatasan antara Kabupaten Lahat dan Empat Lawang yang sepi tersebut tak jarang dimanfaatkan oknum tertentu untuk berbuat kejahatan.

Dirman (40), salah satu warga setempat mengaku, kerusakan-kerusakan yang ada di sepanjang jalan tersebut sangat parah dan berbahaya saat dilalui. Menurut dia, kerusakan di jalan itu tidak saja berlubang, tapi ada juga yang bergelombang. Bahkan, di salah satu lokasi, kondisi jalannya sudah cukup parah dengan kedalaman lubang sekitar 30 hingga 50 sentimeter.

Menurut Dia, sudah bertahun-tahun jalan provinsi ini tidak diperbaiki. Ia berharap pihak-pihak terkait segera turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan, sebab jika dibiarkan dengan kondisi seperti itu, ia yakin kerusakan tersebut akan bertambah parah hingga akhirnya tidak bisa lagi untuk dilewati.

“Kami berharap Pemda juga memprioritaskan perbaikan jalan di desa kami. Sebab, sejak dulu hingga saat ini jalan ini belum pernah dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Sementara, Kades Muara Gelumpai, Heriadi mengakui kerusakan jalan lintas provinsi dari Kabupaten Lahat menuju Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang tersebut.

“Jalan ini merupakan jalan provinsi, harapan kami tentu saja minta untuk segera diperbaiki karena kerusakan akan sangat berbahaya bagi pengendara,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihak terkait agar dapat cepat mencarikan solusi, jangan sampai semuanya terlambat. Sebab jika terjadi kerusakan lagi, bukan tidak mungkin seluruh badan jalan akan rusak dan mengakibatkan akses jalan lintas antar provinsi dan kabupaten ini akan putus. (asa)

——————————————

Sumber : RMOLSumsel.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.