7 Mobil Dinas Dewan Empat Lawang Belum Dikembalikan

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2014-2019, sudah berlangsung satu bulan lalu, tepatnya 24 Agustus 2014. Namun, sejumlah mobil dinas (Mobnas) dipakai oleh anggota DPRD lama, hingga kini belum dikembalikan ke Sekretariat DPRD Empat Lawang.
Bahkan, beberapa diantaranya masih dipakai oleh mantan anggota DPRD Empat Lawang saat ini tidak lagi menjadi wakil rakyat.

Selain belum mengembalikan mobnas, ulah mantan anggota DPRD Empat Lawang tersebut benar-benar memalukan.
Sebab, plat dinas atau plat merah digantinya dengan plat hitam atau plat palsu. Dengan demikian, seolah-olah mereka menggunakan mobil pribadi. Padahal, yang mereka pakai tersebut adalah kendaraan dinas milik sekretariat DPRD Empat Lawang.

Ironisnya, ada pula kendaraan dinas tersebut yang digunakan oleh oknum anggota DPRD Empat Lawang yang saat ini duduk lagi menjadi wakil rakyat, untuk kepentingan bisnisnya di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi.

“Kayaknya mereka gak punya malu, masih menggunakan mobil dinas untuk berbisnis. Padahal, dirumahnya masih banyak mobil pribadi,” kata sumber koran ini, yang minta namanya tidak disebutkan, kemarin.

Sumber tadi menyatakan, penggunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi tentunya menyalahi aturan. Semestinya mereka (wakil rakyat, red) memberikan contoh yang baik pada masyarakat, bukan sebaliknya.

Sebelumnya, Sekwan Empat Lawang Mulyadi Marik melalui Kabag Umum Sekretariat, Tarmizi mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat sebanyak dua kali, kepada anggota DPRD Empat Lawang periode 2009-2014. Isi surat dimaksud, agar pemegang mobil segera mengembalikan mobnas tersebut ke sekretariat DPRD Empat Lawang.
Baik mereka yang duduk lagi menjadi wakil rakyat periode 2014-2019, maupun mereka yang tidak duduk lagi. “Kami berharap, mobnas dikembalikan secara sukarela. Semua mobnas harus ditarik dahulu,” ujar Tarmizi.

Untuk diketahui, dari 17 unit mobnas ada di sekretariat DPRD Empat Lawang, baru 10 mobnas dikembalikan. Tujuh mobnas lainnya, hingga saat ini belum tahu rimbanya. Beberapa mobnas sudah ditarik atau dikembalikan ke sekretariat DPRD Empat Lawang, dalam kondisi rusak parah. Seperti kaca pecah, bodi penyok hingga kerusakan paling parah atau mati total.

Adapun mobnas hingga saat ini belum dikembalikan, yaitu jenis Avanza BG 2025 SZ, yang sebelumnya dipakai oleh ketua Badan Kehormatan (BK) berinisial FS. Kemudian jenis Avanza BG 2024 SZ digunakan oleh Ketua Komisi I, berinisial FR. Mobil APV BG 2061 SZ, dipakai oleh ketua Fraksi PAN, berinisial TH. Kemudian Avanza BG 2011 SZ, yang dipegang oleh ketua komisi III, berinisial MO.

Kemudian mobil jenis APV BG 2017 SZ, dipakai oleh ketua Fraksi G8, berinisial SZ. Mobil APV BG 2062 SZ, dipakai ketua Fraksi Golkar, berinisial IH. Terakhir mobil APV BG 2033 SZ, yang dipakai oleh ketua Banleg, dengan inisial AT. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s