Baru Sebulan Dibangun, Jembatan Ini Sudah Ambruk

Ulu Musi, Empat Lawang – Proyek pembangunan di Kabupaten Empat Lawang, diduga dikerjakan asal jadi oleh kontraktor atau rekanan. Jika sebelumnya jalan aspal di Tanjung Kupang Baru yang sudah hancur, meskipun baru satu tahun dibangun, kali ini lebih parah lagi.

Jembatan cor beton yang baru beberapa hari selesai dikerjakan, ambruk. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.
Jembatan ini berada di Desa Batu Lintang, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang. Patahnya jembatan tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang jelek alias tidak sesuai dengan standar atau tidak sesuai RAB.

Informasi yang didapat, jembatan dibangun melalui dana APBD Empat Lawang 2014 tersebut, ambruk pada Kamis (18/9/2014) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, badan jembatan sepanjang 15 meter dan lebar sekitar 3 meter itu tak bisa lagi dilintasi kendaraan. Padahal rencananya, dibangunkannya jembatan itu sebagai akses warga dari desa ke areal kebun di kawasan Talang Air Latak, Desa Batu Lintang, Kecamatan Ulumusi.

Menurut Barlian, warga desa sekitar, jembatan air latak yang ambruk ini selesai dibangun baru satu bulan ini. “Kontraktor dan dinas terkait harus bertanggungjawab,” ujarnya, Jumat (19/9/2014).

Barlian menyayangkan, pekerjaan proyek jalan dan jembatan di Empat Lawang banyak asal-asalan. Contoh saja, jalan Desa Tanjung Kupang Baru yang baru setahun dibangun sudah hancur, nah ini jembatan cor beton katanya baru sebulan sudah ambruk.

“Seharusnya kontraktor atau rekanan ditunjuk, benar-benar bonafid dan profesional, bukan rekanan yang abal-abal yang hanya mementingkan keuntungan pribadi tanpa memikirkan kualitas bangunan. Begitu juga Dinas Pekejaan Umum (PU) Bina Marga (BM), jangan terkesan menerima laporan di belakang meja saja, turun ke lapangan memantau pekerjaan proyek yang ada,” pungkas Barlian. (Amri)

——————————————

Sumber : Beritanda.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.