Kecewa Karena Gagal Panen Kopi, HT Diciduk Polisi


HT BAJU KUNING, PETANI KOPI YANG BERALIH MENJADI PENANAM GANJA DITANGKAP DENGAN BARANG BUKTI 13,9 KG GANJA KERING.

Palembang – Lantaran ladang kopinya gagal panen karena dirusak hama, seorang petani kopi berinisial HT (24) yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang kecewa. Ia pun langsung beralih profesi sebagai petani ganja.

Informasi yang dihimpun, penangkapan HT berawal dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang mendapatkan informasi. Si tersangka diinfokan hendak menjual ganja kering cukup banyak. Mengetahui itu, petugas langsung bergerak cepat. HT berhasil ditangkap pada saat turun dari mobil travel di kawasan Jalan Haji Bastari Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang.
Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti ganja kering asal Kabupaten Empat Lawang seberat 3,19 kg.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang Ajun Komisaris Marully Pardede mengatakan, barang bukti ganja kering tersebut merupakan hasil panen HT yang selanjutnya dijual ke Palembang.

“Pengakuan tersangka, ia sudah melakukan pengiriman ke Palembang 17 kali. Setiap pengiriman tersangka sendiri yang mengantarnya langsung,” kata Marully saat gelar perkara, Senin (15/9).

“Daun ganja itu dijual HT seharga Rp 1 juta per kg. Jadi, ini merupakan hasil panen tersangka sendiri dan sudah 7 kali panen. Dari penemuan ini kita akan koordinasi dengan Polda Sumsel, untuk melakukan pengecekan di Empat Lawang,” katanya.

Sementara, dari pengakuan HT bibit ganja dia dapatkan dengan cara membeli paket ganja kering dan selanjutnya dia tanam.
“Kopi saya gagal panen. Lalu terlintas untuk menanam ganja. Sudah satu tahun saya bertanam di ladang dengan luas 5x 10 meter. Saya sudah 7 kali panen di sana” aku HT.

Ia menyebutkan, ganja itu dia bawa dengan cara memasukkannya ke dalam kardus dan diletakkan di atas bagasi atas mobil.

“Diletakkan di luar biar aromanya tidak tercium. Biasa saya sendiri yang kirim ke Palembang dan Jambi,” tambahnya

Di tempat terpisah, Sat Reskrim Narkoba Polresta Palembang berhasil menangkap 12 pemakai narkoba lainnya. Dari ke 12 tersangka itu, 24 paket narkoba jenis sabu berhasil diamankan. (jie)

——————————————

Sumber : RMOLSumsel.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s