Berikan Beasiswa ke PNS, Pemkab Empat Lawang Ingin Perbanyak Doktor

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, memberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ini dilakukan, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pemerintahan.

Pemkab Empat Lawang kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Empat Lawang, H Nanti Kasih Ade, menginginkan jumlah PNS yang bergelar master (S2) dan doktor (S3), bertambah. “Peningkatan kualitas SDM itu penting. Karenanya kita targetkan ada penambahan master dan di doktor,” kata Nanti Kasih ketika dibincangi, Jumat (12/9).

Sebab itu terang Nanti Kasih, Bappeda bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), bakal memberikan beasiswa kepada PNS yang ingin melanjutkan pendidikannya.
Namun untuk mendapatkan beasiswa tersebut, sebagai tahap awal mereka harus lulus Tes Potensi Akademik (TPA) lebih dahulu. TPA tersebut jelasnya, sengaja digelar terbuka untuk semua pegawai di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

TPA dilaksanakan secara mandiri melibatkan tim penguji dari Bappenas, dan diikuti setidaknya 40 peserta. “Banyak juga kepala dinas ikut, kita harap mereka mampu meraih minimal 500 poin agar bisa langsung mendaftar ke Bappenas guna mendapatkan beasiswa tersebut,” jelasnya.

Peserta yang lulus TPA nantinya sebut dia, di wajibkan juga mengikuti uji kemampuan berbahasa Inggris atau TOEFL. Mereka juga akan mengikuti kursus dan diklat non gelar “Peluang pendidikan dan beasiswa di Bappenas terbuka, ini kesempatan yang harus dimanfaatkan Empat Lawang,” kata Nanti.

“Kita sudah komunikasikan ke Bappenas, ya tentu demi kebaikan Empat Lawang. Sebab semakin berkualitas SDM pemerintahan, maka lebih maksimal percepatan pembangunan daerah,” ucap satu-satunya pejabat di Pemkab Empat Lawang yang bergelar doktor ini.

Untuk diketahui, TPA digelar mandiri kerjasama Bappenas dan Bappeda Empat Lawang diikuti 40 peserta dari SKPD. Target 500 point tentu tidak mudah, namun semua peserta mengikuti dengan semangat demi mengejar beasiswa pendidikan. “Ini kesempatan emas, yang pasti kita berupaya lulus. Kalau pun belum tercapai, kan kita bisa coba lagi dilain waktu,” tukasnya. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s