Pemkab Empatlawang Evaluasi Kinerja Camat dan Kades

*Terkait Penemuan Ladang Ganja Di 3 Lokasi Yang berbeda

Tebing Tinggi, Empatlawang – Pemerintah Kabupaten Empatlawang segera turun tangan menyelesaikan masalah dan membuat langkah strategis ke depan, terkait penemuan ladang ganja oleh pihak Kepolisian beberapa waktu lalu di 3 lokasi berbeda di Kabupaten ini.
Hal tersebut diungkapakan Bupati Empatlawang, H. Budi Antoni Aljufri (HBA) ketika dibincangi awak media, Sabtu (6/9).

Pada prinsipnya menurut HBA, Pemkab Empatlawang memberikan apresiasi yang positif kepada aparat kepolisian yang telah sukses menemukan ladang ganja milik oknum masyarakat di Empatlawang. Namun persoalan yang terjadi harus dilakukan pembahasan yang komprehensif terhadap segala aspek masalah. Mulai dari bocornya penanaman ganja yang dilakukan oleh oknum masyarakat hingga penanaman itu tidak diketahui secara langsung oleh kepala desa (kades) yang sejatinya paham dan hafal terhadap penguasaan masing-masing desa.

“Pada prinsipnya Kita memberikan apresiasi yang positif kepada aparat kepolisian yang telah sukses menemukan ladang ganja milik oknum masyarakat, namun semestinya kepala desa yang harus paham dan tahu betul-betul keadaan wilayah desa masing-masing,” Kata HBA.

Makanya, terang HBA, penemuan ladang ganja ini menjadi perhatian serius dari pemerintah Empatlawang. Bukan berarti pemerintah tidak ada sama sekali perhatian terhadap perkembangan masyarakat. Justru pemerintah Empatlawang telah memaksimalkan tugas pokok dan fungsi yang selama ini dilakukan. Meskipun masih banyak yang perlu dievaluasikan.

“Kita bukan berarti tidak ada yang dilakukan, justru sudah banyak yang dilakukan, namun memang tak semudah yang dibayangkan. Akan tetapi kita terus optimis melaksanakan program kerja dan terus juga mengevaluasi pemerintahan,” urainya.

Untuk itu sambung HBA, pihaknya akan melakukan evaluasi secara keseluruhan bagi kepala desa dan kecamatan. Setidaknya wajib memonitor kawasan kecamatan dan desa masing-masing. Terlebih lagi harus tahu tanaman masyarakat. Karena efektifitas pemerintahan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati takkan maksimal tanpa adanya dukungan dari efektifitas kerja dari pemerintahan kecamatan dan desa.

“Akan kita panggil dan evaluasi kepala desa dan kecamatan, harus mampu mengantisipasi terjadinya penanaman bahkan adanya ladang ganja di Empatlawang,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, aparat kepolisian telah berhasil melakukan penggerebekan ladang ganja di Empat Lawang pada 3 kecamatan di 3 lokasi berbeda. Yang jumlahnya mencapai 7 hektar ladang ganja. Ditemukan di kecamatan Tebing Tinggi, Lintang Kanan, dan Sikap Dalam.

Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan SiK melalui Kasat Narkoba, AKP Darmawan mengungkapkan penemuan ladang ganja ini merupakan target operasi (TO) satnarkoba. “Tidak ada kata berhenti dalam kasus narkoba ini,kita terus monitor,” ungkapnya. (ozi)

——————————————

Sumber : Radar Nusantara

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s