Baru Setahun Dibangun, Jalan Desa Tanjungkupang Baru Sudah Rusak Parah

*Truk bermuatan over kapasitas dituding penyebab kerusakan

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Meski kurang lebih 1 tahun selesai diaspal, kondisi jalan desa Tanjungkupang Baru Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang, sudah rusak parah. Bahkan beberapa titik terlihat aspal sudah mengelupas dan hanya meninggalkan batu kerikil dan sudah kembali seperti sebelum diaspal.

Dari Pantauan di lapangan, Jum’at (05/09) tampak titik kerusakan terjadi di antara Dusun Talangpadang hinggah sampai ke dusun Lawangagung Desa Tanjungkupang Baru. Bahkan beberapa titik kerusakan parah mencapai kurang lebih 30 hinggah 35 meter.

Beberapa warga yang sempat dibincangi di lapangan mengatakan, jika kerusakan jalan tersebut diduga akibat ulah beberapa oknum sopir truk yang membawa muatan seperti kayu dan buah tandan segar sawit (BTS) melebihi kapasitas muatan sehinggah jalan desa tersebut menjadi cepat rusak.”gimana mau cepat rusak, kalau setiap hari banyak truk deasel melalui jalan ini, ya kalau muatannya normal, ini muatannya melebihi kapasitas terus, wajar saja jika jalan yang terbilang baru satu kali pengaspalan ini cepat rusak,” cetus Eng (45), salahseorang warga desa setempat.

Masyarakat di sini menurutnya tidak enak hati jika harus menegur sopir, sebab ditengarai beberapa pemilik mobil truk tersebut adalah oknum tokoh masyarakat yang disegani di Kecamatan Tebingtinggi Empatlawang. Meskipun ada saja masyarakat yang berani menegur namun itu hanya teguran halus.

“ada saja masyarakat yang berani menegur, namun itu hanya sebatas teguran halus, yang akhirnya tetap diabaikan oleh para sopir truk tersebut,” terangnya.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Tanjung kupang baru, Bastari ketika dikonfirmasi di kediamannya mengaku mengetahui jika jalan di desanya kondisinya rusak parah. Pihaknya telah menyampaikan kepada pihak pemborong proyek jalan tersebut untuk memperbaikinya sebab menurutnya proyek jalan tersebut masih dalam perawatan sehinggah pihak pemborong masih berkewajiban untuk memlihara dan memperbaiki jalan tersebut.

Dia mengaku baru beberapa minggu menjabat kades, sehingga belum dapat berbuat banyak. Namun dirinya menghimbau kepada mesyarakat untuk bersama Pemerintah Desa untuk merawat setiap hasil pembangunan yang ada di Desa tersebut. “Pernah ditegur namun ini serbasalah karena masyarakat juga diuntungkan namun demikian harapannya jangan terlalu berat muatan karena cepat merusak jalan,”himbaunya. (ozi)

——————————————

Sumber : Radar Nusantara

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s