TKS Dishub Empat Lawang Diseleksi Ulang

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dilingkungan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Empat Lawang, bakal diseleksi ulang. Selain melakukan seleksi ulang, Dishubkominfo juga akan memangkas jumlah TKS. Hal ini dilakukan, untuk efektifitas kerja para TKS tersebut.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak 3 September hingga 13 September mendatang. Tes tertulis akan dilaksanakan pada 16 September, sedangkan tes PBB akan dilaksanakan pada esok harinya,” kata Kepala Dishubkominfo Empat Lawang, H Choiri Badri melalui Sekretarisnya, M Madani ketika dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (4/9).

Dikatakan Madani, sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh TKS untuk mengikuti seleksi ulang ini. Persyaratan dimaksud diantaranya fhoto copy ijazah, KTP, KK, biodata dan fhoto. Selain itu, mereka juga diharuskan membuat surat lamaran yang ditujukan ke Kepala Dishubkominfo, dengan ditempeli materai 6000.

“Semua persyaratan yang sudah ditentukan, harus dilengkapi oleh peserta. Jika ada yang belum jelas, calon pelamar bisa mendatangi langsung Kantor Dishubkominfo Empat Lawang setiap hari, jam kerja,” terang Madani seraya menambahkan, hasil seleksi akan diumumkan pada 23 September mendatang.

Masih menurut Madani, dengan adanya seleksi ini, diharapkan bisa menjaring TKS yang benar-benar mampu melaksanakan tugasnya, bukan sekedar menyandang status TKS saja. TKS yang sudah dinyatakan lulus pun, rencananya akan dilakukan pembekalan agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. “Mudah-mudahan, hasil seleksi nanti bisa mnejaring TKS yang handal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jumlah TKS yang tercatat di Dishubkominfo Empat Lawang saat ini mencapai 60 orang. Sedangkan TKS yang aktif, lebih sedikit dari jumlah tersebut. Dengan adanya seleksi ini, TKS yang bakal diterima di Dishubkominfo Empat Lawang berkisar 40 hingga 50 orang saja.

Sementara itu, salah satu TKS Dishubkominfo Empat Lawang, yang saat ini masih aktif menyatakan siap mengikuti seleksi ulang. Akan tetapi ia berharap, seleksi tersebut dilaksanakan dengan fair. ”Saya hanya berharap, tidak ada unsur KKN dalam seleksi nanti. Meskipun pesertanya masih anak pejabat, jika tidak layak diterima hendaknya tidak diterima,” tukasnya. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s