Gubernur Sumsel Geram dengan Pemda Empat Lawang

Palembang – Tingginya angka kriminalitas di Kabupaten Empat Lawan. Menjadikan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin merasa geram. Kabupaten tersebut marak dengan perampokan, perjudian, narkoba, dan kegiatan kriminal lainnya. Karena kurang tegasnya Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Demikian diungkapkan Gubernur Sumsel saat silaturahmi dan Konsolidasi tokoh Masyarakat Empat Lawang di Griya Agung tadi malam (Kamis, 4/9). Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang David, wakil Bupati Empat Lawang Sahril, dan segenap tokoh masyarakat Empat Lawang.

“Ini dihadiri sanak saudara dan saya benci dengan Empat Lawang buat malu. Kapolda selalu nelpon dan ngabari situasi disana, kenapa ini tidak beres-beres. Inti persoalan judi, miras, narkoba, perampokan karena negara (pemerintah daerah-red) tidak hadir di empat lawang tidak hadir di masyarakat. Masyarakat semacam tidak ada induk, tak ada yang disegani, dan tak ada yang jadi panutan,” tegas Alex.

Mustinya, sambung Alex, kepala daerah itu tidak perlu marah, cukup kerutkan dahi saja masyarakat sudah takut. “Kemana bupati, wakil bupati, camat, kades. Kabupaten empat lawang itu termasuk kabupaten paling miskin dan paling tertinggal, paling rawan.

“Muratara dulu lebih gawat lagi, saya pasang orang lintang jadi PLT Bupati. Tapi sekarang masyarakat nurut, padahal dulunya jadi berita nasional akan kekacauan disana. Karena memang harus tegas,” ungkap Alex.

Sambung Alex, saya bicara begini karena saya sudah contohkan dimana MUBA dulu lebih gawat. Harusnya tangan besi namun tetap bijaksana. “Kades kalau dak beres, ganti saja. Tapi ini kadesnya ikut judi, shabu-shabu. Harus ada tindakannya nyata yang harus diambil sekarang, belum tentu banyak pondok pesantren akan merubah Empat Lawang jadi lebih baik. Saran itu bagus tapi tidak untuk sekarang,” ujar Alex.

Pihaknya, menaruh besar harapan untuk kabupaten Empat Lawang. “Bantuan ke Empat Lawang, bantuan ke Empat lawang itu bikin iri kabupaten lain. Disini ada Joncik, ada David Ketua DPRD mulai malam ini bersatu, kalau tidak mau akan kuhajar karena harus bersatu memperbaiki empat lawang ini.

“Mulai malam ini saya back-up, kalau perlu apa-apa bilang saja. Saya akan jadi bupati bayangan, buka komunikasi langsung. Saya akan minta bantuan TNI untuk keamanan disana,” bebernya.

Menurut Alex, mudah-mudahan dengan tindakan nyata akan ada perubahan jauh lebih baik bagi Kabupaten Empat Lawang. “Kalau dalam waktu tiga Bulan tidak ada perubahan, akan saya berhentikan semuanya,” tegas Alex.

Sementara itu, Wakil Bupati Empat Lawang, Sahril mengatakan bahwa silaturahmi ini mencari solusi bagaimana yang terbaik kedepan bagi kabupaten Empat Lawang.

“Disini ada Camat, kepala desa, kasat pol-PP dan lain sebagainya. Kemajuan Empat Lawang adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah daerah. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin membawa Empat Lawang ini lebih maju,” imbuhnya.

Namun, dikatakannya masih banyak hambatan yang ditemui. Masyarakat yang anti dengan pemerintah mungkin berkaitan dengan pilkada lalu. “Kami harapkan, kita bisa bersama-sama membenahi, saya malu kepada gubenur atas cerita-cerita ini. Oleh karena itu, kedepan kita bersatu, sumbang saran dari warga kami harapkan terlebih bantuan dari Gubernur. Pembangunan Empat Lawang kedepan masih kami harapkan peran serta dari Gubernur. Tujuan kedepan kita ingin bersatu dan tidak ada masalah-masalah lagi. Kami mohon dukungan dan masukan serta siap untuk ditegur,” tambahnya. (yud)

——————————————

Sumber : RMOL.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s