Curi Mesin Air untuk Pergi Pesta

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Tidak ada uang untuk pergi ke tempat pesta, anak baru gede (ABG) berinisial NH (17) nekat mencuri mesin pompa air merk Sanyo, Rabu (3/9) sekitar pukul 04.00 WIB. Namun aksinya digagalkan warga. Ia pun babak belur dihakimi massa dan kepalanya nyaris ditimpa batu besar.

Beruntung aparat Unit Pidum Satreskrim Polres Empat Lawang langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan tersangka. Namun, kejadian tersebut sempat membuat warga sedikit geram. Pasalnya di kampung mereka sudah sering kehilangan mesin pompa air.

Sebelumnya, warga Talang Jawa, Kecamatan Tebing Tinggi ini pada malam hari mengintai rumah-rumah warga yang masih meninggalkan mesin pompa air di luar. Barulah pada Rabu dini hari ia bersama dua temannya berinisial Jn dan Lr mendatangi rumah korban Rudi di Tanjung Beringin, Kecamatan Tebing Tinggi.

Setelah berhasil memotong pipa air menggunakan pisau dan hendak membawa kabur mesin pompa air, mereka dikejar warga yang sudah mengintai. NH berhasil ditangkap, sedangkan dua temannya berhasil kabur.

“Mau dijual mungkin harganya sekitar Rp100 ribu. Uangnya nanti mau digunakan untuk pergi ke pesta malam Kamis nanti di Terusan (Desa Terusan, red), sisanya untuk beli minyak motor,” kata NH.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Nanang Supriatna melalui Kanit Pidum Ipda Indra Gunawan tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat). Untuk pelaku lainnya masih dalam penyelidikan pihaknya. (eno)

——————————————

Sumber : Sumatera Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s