Terkait Penemuan Ladang Ganja, Polda Tingkatkan Patroli di Empat Lawang

Palembang – Hasil pengembangan dari informasi masyarakat pengungkapan ladang ganja beberapa hari yang lalu, kini anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polres Empat Lawang, lagi-lagi berhasil menemukan kembali dua hektar lahan ganja. Namun sayangnya, kali ini hanya tinggal tunggulnya saja alis sudah di panen.

Dari penemuan tersebut anggota berhasil mengamankan satu tersangka berinisial M, yang berada di sekitar lokasi. Selain itu anggota juga berhasil mengamankan 91 batang dari kebun ganja seluas dua hektar tersebut yang diduga akan dijadikan bibit oleh pelaku.
Dua hektar lahan tersebut ditemukan pada Selasa (2/8/2014) sekitar pukul 02.30 WIB, di Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang. Selain itu anggota juga berhasil mengamankan satu tersangka berinisial MBS, warga desa setempat yang saat ini masih dalam proses lidik.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Djarod Padakova membenarkan jika adanya penemuan lahan ganja tersebut. Penemuan tersebut saat anggota Narkoba Polda Sumsel, anggota Narkoba Polres Empat Lawang dan anggota Berimob melakukan penyisiran di daerah perbukitan.
“Saat penyisiran, anggota berhasil menemukan 74 batang ganja yang informasinya akan dijadikan bibit yang tingginya sudah mencapai 1,5 meter. Selain itu ada sekitar 91 batang di area kebun seluas 2 hektar,” ujar Djarod, Selasa (2/9/2014).

Dilanjutkan Djarod, jika di lokasi itu juga ditemukan tunggul yang diduka bekas batang ganja yang sudah di panen sebanyak dua kali panen.
“Dengan ditemukanya ladang ganja yang sudah sempat di panen tersebut, Tim gabungan Polda, Brimob dan Polres Empat Lawang akan semakin intens melakukan patroli diperbukitan untuk menemukan kebun ganja yang lainnya,” ungkap Djarod
Djarod mengharapkan kejasama aktif dari masayarakat sekitar untuk bersama-sama memberantas penanaman ganja di wilayah Sumsel.

“Kami harap masyarakat selalu bekerja sama dengan anggota kepolisian dan pemerintah, terkait jika mengetahui adanya kebun ganja untuk segera melapor, agar anggota bisa langsung melakukan pemeriksaan di lokasi,” jelasnya. (febri)

——————————————

Sumber : Beritanda.com

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s