Pengetahuan Lalu Lintas Masuk Kurikulum

Tebing Tinggi – Meningkatkan budaya tertib berlalu lintas terus diusahakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang. Salah satunya, dengan memasukkan pengetahuan lalu lintas dalam kurikulum di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Masuknya pengetahuan lalu lintas di kurikulum sekolah-sekolah tersebut, diresmikan oleh Wakil Kepala Polres Empat Lawang, Kompol Wisdon Senin (1/9) bertempat di halaman Mapolres .
“Ini perdana di Kabupaten Empat Lawang dan berkesinambungan, mendidik penerus bangsa kita untuk tertib lantas,” kata Kepala Polres Empat Lawang, AKBP M Ridwan melalui Kepala Satuan (Kasat) Lantas, AKP Marully, kemarin.

Dikatakan Marully, ini menjadi salah satu program Polri untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas).
Berdasarkan data yang dimiliki, Marully mengungkapkan angka lalu lintas disekitaran usia 13 tahun hingga 20 tahun.
Artinya rata-rata mereka pelajar, yang semestinya tahu akan aturan lalu lintasnya bukan malah melanggar.

Marully juga menekankan nantinya mereka akan menularkan ilmu yang didapat kepada saudara, teman maupun lingkungan keluarganya. “Empat Lawang daerah baru, perlu program jitu dalam menciptakan ketertiban lalu lintas, salah satunya pendidikan sejak dini,” terang Marully. Artinya sambung Marully, mereka nantilah yang akan mensosialisasikan tata tertib lalu lintas sebagai perpanjangan tangan Polri dalam upaya pendidikan, pengetahuan tentang berlalu lintas.
Dia menyatakan pendidikan dasarnya dilaksanakan jadi satu di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. “Pelaksanannya dilakukan setiap sabtu dan minggu,” tukasnya. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s