Empat Lawang Kekurangan Guru

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Kabupaten Empat Lawang masih banyak kekurangan tenaga pengajar mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Jumlah total kekurannya pun mencapai 1.290 orang guru.

Kepala Dinas Pendidikan Empat Lawang Agusni Effendi mengatakan bahwa Empat Lawang masih banyak kekurangan guru PNS. Guru SD masih kekurangan 921 guru dengan rincian 715 guru kelas, 82 guru Agama dan 124 guru olahraga. Sedangkan untuk SMP masih kekurangan 242 orang guru dan untuk SMA masih kekurangan 100 orang guru. Terakhir untuk guru SMK, pihaknya mengatak masih kekurangan 27 orang guru.

“Mencari guru SD terutama untuk guru kelas tidak bisa sembarangan karena untuk menjadi guru kelas harus tamatan S1 PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar,red),” ujar Agusni, Selasa (2/9).

Tentunya dengan kekurangan guru ini, sambung Agusni, tidak akan menghambat proses belajar mengajar di sekolah. Dengan adanya tenaga honorer proses belajar mengajar bisa terbantu. “Menanggulanginya dengan guru honorer,” jelasnya. (eno)

——————————————

Sumber : Sumatera Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s