Hambali : Jaga Disiplin dan Nama Baik

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Seluruh jajaran di Kementerian Agama Kabupaten Empatlawang, diwajibkan menjaga disiplin, saling membantu dan menjaga toleransi sesama serta harus menjaga nama baik Kementerian Agama Empatlawang. Hal tersebut ditekankan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Drs.H Hambali MSi kepada seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Empatlawang saat halal bi halal dan pembinaan pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Empatlawang, Sabtu (23/8).

Disampaikannya, sesuai dengan PP No.53 Tahun 2010, tentang disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil, pihaknya tidak ingin ada pandangan negatifmasyarakat tentang Kemenag. Untuk itu Ia memintah setiap jajaran harus menjaga disiplin dan nama baik di lingkungan tempat kerjanya. “Harus ada kepedulian sesama antar pegawai, Semua harus saling dukung untuk Perbaikan sistim itu yang terpenting, Saya harapapkan semua jajaran dari atas hingga kebawah tetap menjaga nama baik kementrian agama empat lawang,” ujar Hambali di acara yang digelar di halaman Kantor Kemenag Empatlawang tersebut.

Dikatakannya, sesuai dengan motto Kabupaten Empatlawang Saling Keruani Sangi Kerawati, demikian juga hendaknya semua jajaran di Kemenag, harus bahu-membahu didalam menjalankan semua tugas pelayanan ke masyarakat serta meninggalkan sifat egois agar tercipta suasana kondusif di lingkungan tempat kerja. “Kita memang harus mentaati aturan, karena sudah banyak fasiltas-fasilitas yang kita nikmati, tentunya kita dituntut untuk selalu disiplin dan mantaati aturan terutama kehadiran baik itu staf atau pegawai maupun guru khususnya yang berada di lingkungan Kemenag Empatlawang,” tegasnya.

Selain itu, Hambali juga mengingatkan P3N di Kabupaten Empatlawang untuk mentaati PP. No. 48 tahun 2014 tentang perubahan PP. No.47 Tahun 2004 untuk tidak lagi memungut biaya pencatatan nikah melebihi 600rb. Sebab jika itu terjadi pihaknya tidak segan-segan menindak oknum yang melakukan pungutan melebihi yang telah ditetapkan Pemerintah tersebut. “Untuk P3N tidak diperkenankan memungut biaya nikah melebihi yang ditentukan, sebab dari 600rb tersebut sudah akan disisikan dan dibayarkan setiap bulannya. Semua harus ingat P3N itu adalah petugas pembantu pencatan nikah, itu hanya akan diperlukan jika dibutuhkan,” timpalnya.

Lebih dari itu Hambali juga berpesan bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional 2014 akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan, oleh sebab itu seluruh Jajaran Kemenag Empatlawang harus mendukung kegiatan tersebut, khusus kantor KUA dan madrasah agar dapat menyampaikannya kepada masyarakat betapa pentingkan kesuksesan acara tersebut.

Sebelumnya dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (kankemenag) Kabupaten Empatlawang, Drs. H Khusrin menyampaikan laporannya tentang kondisi Pegawai dan Kantor Kemenag Empatlawang serta jajaran dibawahnya.
Dalam kesempatan tersebut Khusrin sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari pihak Kantor Wilayah khususnya Kakanwil Kemenag Sumsel untuk kemajuan Kemenag Empatlawang. “terima kasih Kami tak terhingga atas kunjungan Kakanwil dan rombongan di Empatlawang, untuk itu Kami laporkan, Kami hanya memiliki PNS 86 orang, P3N 145 orang, Penyuluh 63 orang. Ini terhitung masih minim. Namun demikian harapan Saya dengan adanya pembinaan dari kakanwil ini, Kami dari Kemenag Empatlawang siap menuju reformasi demokrasi birokrasi yang berwibawa,” ucapnya. (ozi)

——————————————

Sumber : Radar Nusantara

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.