Pos Jaga Pol PP Terbengkalai


Kantor Pos Jaga Pol PP yang tidak terawat di Jalinteng

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Sangat disayangkan, bangunan pos jaga Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Empat Lawang dibiarkan terbengkalai. Bahkan bangunan berdinding beton dengan ukuran lebar tiga meter dan panjang lima meter tersebut sudah rusak berat, atap dan flapon sudah banyak lepas sehingga tampak tidak terawat.

Sumber koran ini menyebutkan, sejak dibangun beberapa tahun lalu pos jaga Pol PP di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) tepatnya di Sungai Payang, Kelurahan Tanjung Kupang, tidak pernah ditempati petugas. Padahal letaknya cukup strategis di pinggir jalan, hanya berjarak sekitar satu kilometer (Km) dari areal perkantoran Pemkab Empat Lawang.

“Katanya ini pos jaga Pol PP, tapi sejak dibangun tidak di fungsikan, ini sudah rusak masih dibiarkan terbengkalai,” cetus IN (30), salah satu warga yang dibincangi disekitar pos jaga tersebut, Rabu (20/8).

Disebutkannya, pembangunan pos jaga diperkirakan 2012 lalu, informasinya sebagai pos jaga perbatasan serta fasilitas penarikan retribusi angkutan galian C yang melintas. “Kalau tidak difungsikan kenapa dibangun ?, buang-buang anggaran saja. Seharusnya ada perencanaan matang dahulu agar kesannya tidak terbengkalai saja,” cetusnya.

Menurut dia, tidak hanya pos jaga Pol PP itu saja yang terbengkalai. Ada sejumlah aset milik Pemkab Empat Lawang yang tak terawat seperti gedung balai uji Kir milik Dishubkominfo Empat Lawang. Saat ini gedung itu sebutnya, sudah rusak berat dan terbengkalai.

Seyogyanya kata IN, dinas membidangi pengawasan aset daerah lebih aktif dalam melakukan pendataan. Jika memang ada aset atau bangunan milik pemkab terbengkalai, seharusnya bisa dicarikan solusi agar bisa dimaksimalkan.

Warga lainnya Feri (35) menyuarakan agar pos jaga segera diperbaiki dan difungsikan. Sebab, di Jalinteng cukup sepi dan rawan tidak kriminalitas. Pos jaga itu menurutnya, seharusnya bisa dimanfaatkan sebagai pos keamanan atau pos lalu lintas agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di kawasan tersebut.

Dari pantauan di lapangan, banguna pos jaga Pol PP sekelilingnya ditutupi rumput dan semak. Kerusakan pada atap dan flapon, sangat tampak jika melintasi Jalinteng. Pemandangan itu, kontradiksi dengan pos jaga milik salah satu perusahaan galian C. (saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pos Jaga Pol PP Terbengkalai

  1. burhan berkata:

    jangankan pos jaga…. Pembangunan Kantor Camat Pendopo Barat diPadang Surau pun juga terbengkalai… apapun alasannya ini akibat penunjukan Kontraktor yang tidak Becus, ini menimbukan dugaan ada Nuansa KKN antara Panitia Pengadaan, PPTK, Peijabat Pembuat Komitmen, Kepala Dinas PU Ciptakarya maupun aparat pengawasan lainnya. semoga Pak bupati bsa bersikap tegas menyikapi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s