Tembok Penahan Jembatan Patah, Diduga Sudah Rapuh

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Kondisi jembatan desa Ujung Alih Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang, berpotensi membahayakan pengguna yang melalui jalan milik provinsi tersebut. Selain berada di tikungan, kondisi jembatan juga memprihatinkan terlihat tembok penahan jembatan juga pecah diduga sudah rapuh. Akibatnya ditabrak kendaraan sedikit saja langsun patah.

Menurut Yan (52) warga desa sekitar, jembatan tersebut berdiri sejak lama sehingga sangat rentan ambruk. Ia berharap jika jembatan tersebut diganti atau setidaknya direhab. Sebab jika jembatan tersebut ambruk bisa dipastikan akses jalan provinsi Tebingtinggi – Pendopo dan sebaliknya lumpuh.

“Jembatan itu setahu saya sudah sangat lama, walaupun tampak terawat, tapi material bangunan sudah rapuh, harusnya dibangun ulang bukan hanya direhab ringan seperti selama ini,” katanya kepada Awak Media, Selasa (19/8).

Senada dengan itu, Rohman (37) Sopir angkutan desa (Angdes) warga kecamatan Pendopo yang biasa melalui jembatan tersebut, mengatakan jika Jembatan itu suda terlihat rapuh, meski terlihat terawat namun itu hanya terlihat fisik luarnya saja. Dirinya mangaku was-was jika sedang melewati Jembatan Tersebut.

“ngeri sih, selain letaknya ditikungan cendrung membahayakan pengguna jembatan, itu juga sudah rapuh, harapan Saya pihak Provinsi melalui PU BM Empatlawang dapat memperhatikan jalan dan jembatan di Empatlawang,” terangnya.

Ditambahkannya, tidak hanya Jembatan yang ada di Desa Ujung Alih yang harus diperhatikan pihak provinsi, namun semua Jembatan di sepanjang jalan milik provinsi harus menjadi perhatian semua pihak, karena sebagian besar kondisinya sudah rapuh dan berumur.

“perlu perhatian serius pemerintah, bukan hanya jalan yang harus diperhatikan namun jembatan juga harus prioritas, sebab jika sudah ambruk yang rugi kita semua,” pungkasnya.(ozi)

——————————————

Sumber : Radar Nusantara

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s