Buat Laporan Palsu untuk Modal Menikah

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Niat untuk mencari modal nikah, Dedi Sutiadi (20) nekad membuat laporan palsu dengan modus dirampok ke Polres Empat Lawang, Kamis (14/8) malam. Namun apes aksinya itu diendus aparat sehingga ia terpaksa bermalam di hotel Prodeo Mapolres Empat Lawang.

Sebelumnya warga SP 2, Desa Sido Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi yang bekerja sebagai dept collector PT Ciwest Mendala Sakti, Lubuklinggau ini mengaku dirampok di kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) Talang Gunung, Kecamatan Jayaloka sekitar pukul 20.00 WIB.

Disana ia kehilangan sepeda motor Honda Beat warna pink BG 4675 GU, dompet berisi uang hasil tagihan kepada konsumennya Rp1,5 juta dan handphone Nokia.
Setelah itu ia dijemput teman kerjanya melapor ke Polres Empat Lawang. Aparat curiga dengan keterangan yang diberikan oleh tersangka.

Ketika diintrogasi lebih lanjut ternyata tersangka memberikan keterangan palsu. Semua barang yang diakuinya hilang itu dititipkannya ke rumah warga yang merupakan pelanggannya di Jl Lintas Tengah Sumatera, Tanjung Beringin, Tebing Tinggi.

“Ketika tersangka kami tanya pakai apa bisa datang ke polres dia (tersangka, red) mengaku dijemput temannya. Cara menghubungi temannya pakai hp warga yang melintas di TKP,” ujar Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Nanang Supriyatna melalui Kanit Pidum Ipda Indra Gunawan, Jumat (15/8).

Tapi ketika aparat mengecek panggilan masuk di hp temannya, tersangka menelepon jauh sebelum kejadian. “Semua barang yang diakui tersangka hilang ada di rumah warga. Tersangka dijerat pasal 242 jo 220 yaitu memberikan keterangan palsu dengan ancaman penjara dua tahun,” pungkas Indra.

Sementara diakui tersangka Dedi, rencananya jika berhasil membuat laporan palsu ia mengadu ke perusahaannya bahwa uang tagihan juga raib. Uang itu akan digunakannya untuk biaya nikah dengan pacarnya Ani (19) pada akhir bulan Agustus ini.

“Saya dan pacar saya tuker pinjem motor. Yang saya pakai sekarang motor pacar saya. Saya terpaksa berbuat seperti ini karena untuk biaya nikah, saya kepepet. Sebelumnya tidak belajar dari siapa pun. Kami sudah lama pacaran dan pacar saya itu sekantor ia kerja sebagai sales,” aku Dedi. (eno)

——————————————

Sumber : Sumatera Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Hukum dan Kriminalitas. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s