Tunggu Mangsa, Datang Polisi

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Upaya Polres Empat Lawang memburu kawanan bandit yang kerab meresahkan masyarakat di kabupaten Empat Lawang membuahkan hasil. Kali ini aparat berhasil meringkus kawanan perampok di desa Talang Tinggi, kecamatan Muara Pinang, Selasa (12/8), sekitar pukul 20.00 WIB.

Tersangkanya yakni Yogi Saputra (19) dan Sulaiman (19) warga desa Talang Tinggi Kecamatan Muara Pinang. Dari kedua tersangka polisi mendapati Senpi rakitan dengan satu amunisi, pedang samurai dan zebo. Saat itu kedua tersangka sedang menunggu korbannya dan berhasil diringkus petugas.

“Senpi saya beli Rp1 juta dengan An (inisial,red). Belum pernah saya tembakkan, hanya untuk menakuti saja. Rencana kalau berhasil, motornya kami jual dan uangnya untuk beli makan dan pakaian. Saya baru dua kali merampok, yang pertama berhasil,” aku Yogi kemarin.

Sementara diakui Sulaiman dirinya hanya ikut-ikutan saja. “Pedang memang punya saya, bawa dari rumah. Saya juga baru dua kali merampok di Lawang Agung dan Tanjung Pinang,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Nanang Supriyatna melalui Kanit Pidum Ipda Indra Gunawan mengatakan bahwa kawanan bandit ini diringkus saat anggota Buser sedang melakukan patroli rutin di tempat kejadian.
“Kedua tersangka saat itu sedang menunggu korban di semak-semak di pinggir jalan. Kami sempat kejar karena hendak kabur dan akhirnya berhasil kami amankan. BB yang diamanakan yakni zebo, senpira dengan satu amnunisi dan pedang,” jelas Indra.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka harus bermalam di hotel prodeo Mapolres Empat Lawang dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

Dalam gelar perkara itu, tersangka Jauhari (60) warga Desa Talang Durian, Kecamatan Talang Padang juga digelar. Jauhari merupakan tersangka pencabulan dengan korbannya tiga bocah berinisial LN (8), WPS (8) dan DP (8) yang semuanya merupakan warga Talang Padang.

Kejadian yang berlangsung pada Juni 2014 lalu itu baru terkuak setelah pihak orang tua ketiga korban melaporkannya ke Polsek Talang Padang, Sabtu (9/8) sekitar pukul 20.00 WIB. Informasi dihimpun, tersangka menjalankan aksi bejatnya itu di rumahnya sendiri.

Sebelumnya, ketiga korban sedang asyik bermain bersama di dekat rumah tersangka. Dengan basa-basi, tersangka lalu mengajak ketiga korban untuk ke rumahnya. Di dalam rumah, tersangka dan ketiga korban diajak menonton televisi.

Tapi setelah beberapa menit kemudian tersangka langsung membuka celana korban dan mulai meraba-raba (maaf,red) kemaluan korban. Perbuatan bejat tersangka itu dilakukan kepada korban secara bergiliran. Ketiga korban juga disuruh tersangka untuk tidak bercerita kepada orang tua mereka, namun karena trauma, akhirnya salah seorang korban melaporkan kepada orang tuanya. (eno)

——————————————

Sumber : Sumatera Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s