SKPD Wajib Ikut Karnaval

Tebing Tinggi, Empat Lawang – Karnaval pembangunan pada HUT RI ke-69 pada 17 Agustus 2014 mendatang dipastikan lebih meriah dibandingkan dengan karnaval tahun sebelumnya.

Pasalnya, karnaval 17 Agustus nanti setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang wajib terlibat dan mengirimkan mobil hias.

Hal ini disampaikan Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri melalui Kabag Humas dan Protokol Setda, Mgs A Nawawi, Senin (11/8). “Kita optimis karnaval lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, apalagi setiap SKPD dan kecamatan wajib terlibat dan mengirimkan mobil hias,” jelas Nawawi.

Menurutnya, mobil hias dikirimkan SKPD nanti akan menampilkan berbagai miniatur produk dan keberhasilan program kegiatan masing-masing.

Tergantung kreativitas dari SKPD terkait, juga pihak kecamatan bisa menampilkan produk atau hasil pertanian dan perkebunan unggulan daerahnya.

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke 69, diharapkan karnaval nantinya menjadi even pengenalan produk daerah. Bukan hanya dari sumber daya alam, juga keberhasilan pembangunan daerah juga tercermin.

Agenda lain ada juga berbagai perlombaan baik even olahraga dan pameran. Semua diserahkan sepenuhnya ke SKPD terkait, misalnya bidang olahraga seperti lomba sepakbola, bola volly dan lainnya itu dikelolah Dinas Pemuda dan Olahraga. Kalau untuk Upacara HUT RI nanti ada kewenangan Badan Kesbangpol Empat Lawang.

“Ada beberapa pesan penting dari Pak Bupati yakni masyarakat nanti tidak euforia (sangat bahagia atau gembira) berlebihan dan menjaga keamanan dan ketertiban selama HUT RI. Selain itu meminta agar masyarakat mengambil makna positif dari hari kemerdekaan dengan menjain tali silaturahmi dan persatuan,” pungkasnya. (eno)

——————————————

Sumber : Sumatera Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.

Satu Balasan ke SKPD Wajib Ikut Karnaval

  1. burhan berkata:

    “SKPD WAJIB IKUT KARNAVAL….” kalu menurut aku… Banyak nyo nedo ikut…. contohny bae Kecamatan, yg ado cuma beberapo.. banyak SKPD tidak ikut karnaval dengan alasan katek duit nak muat mobil hias coba kita cek di Catatan Panitia Pelaks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s