Awas, Jalan Berlubang Antara Pagaralam-Bengkulu

Pendopo – Kerusakan badan jalan provinsi penghubung kecamatan dalam wilayah Kabupaten Empatlawang berupa lobang yang kian lama kian lebar, hingga saat ini tampaknya belum ada upaya perbaikan. Pengendara sangat mengeluhkan hal ini, karena banyak pengendara terjebak, selain itu banyaknya lobang sulit dihindari.

Pengamatan di lapangan, lobang-lobang di tengah badan jalan terutama jalan provinsi penghubung antar kecamatan yang ada bak jamur di musim hujan. Lobang jalan bersemi, bahkan kian melebar, sehingga kerusakan kian parah.

Beberapa titik jalan berlobang diantaranya, seperti di jalan lintas provinsi penghubung Pagaralam-Bengkulu, tepatnya sebelum memasuki kawasan pasar Pendopo. Jalan penghubung Pendopo-Talangpadang, seperti di Desa Karangare, jalan provinsi penghubung Tebingtinggi-Talangpadang, seperti di Desa Aurgading, Batupanceh, perbatasan Desa Batupanceh-Ulakmengkudu dan beberapa titik lainnya.

Sementara kerusakan jalan berupa amblas, sebagian sudah terlihat pembangunan tembok, namun ada sebagian yang tampak masih dalam pengerjaan. Hanya saja, meskipun sudah ditembok, hingga saat ini belum ditimbung, sehingga belum bisa dilalui pengendara.

Titik jalan amblas yang sudah diperbaiki seperti di jalan provinsi penghubung Tebingtinggi-Talangpadang, seperti di Desa Rantautenang, perbatasan Desa Batupanceh-Ulangmengkudu. Sedangkan yang masih dalam perbaikan seperti di Desa Ulakmengkudu.

Sejumlah pengendara mengaku mengeluhkan banyaknya lobang di badan jalan saat ini, karena seringkali terjebak pada lobang yang cukup dalam itu. Bahkan, karena banyaknya lobang, sehingga sulit dihindari.

Kondisi ini sangat mengganggu kelancaran lalulintas. Selain itu bisa membahayakan pengendara terutama kendaraan roda dua, sehingga kendaraan bisa terjungkal.

“Perbaikan jalan sudah semestinya dilakukan, setidaknya ditambal sulam. Pasalnya, kondisi jalan saat ini sangat mengganggu lalulintas,” kata Krisdiyanto, salah seorang pengendara.

Dikatakannya, banyaknya lobang yang cukup dalam, selain menghambat kelancaran lalulintas, juga bisa membahayakan pengendara, terutama kendaraan roda dua, karena bisa menyebabkan kendaraan terjungkal bila terjebak. Begitu juga kendaraan roda empat, karena bisa mengganggu kenyamanan penumpang, selain itu bisa menyebabkan kerusakan kendaraan.

“Motor bisa saja terbalik, bila pengendara tidak hati-hati. Tidak tutup kemungkinan kendaraan roda empat, setidaknya bisa menyebabkan pecah ban bila terjebak, apalagi ban tubles,” paparnya.

Hal senada dikatakan Wiwin, pengendara lainnya, kerusakan seperti ini mesti segera diperbaiki, karena kalau tidak bisa memakan korban. Selain itu, kerusakan ini sudah cukup lama, sehingga kian lama kian mengaga lebar di tengah jalan. Sedangkan, petugas sepertinya hanya sebatas melakukan pengukuran, melainkan belum ada realisasi perbaikannya.

“Mereka hanya sebatas mengukur dan dan memberi tanda, sedangkan perbaikannya hingga saat ini belum terlaksana. Ya, mestinya instansi terkait selaku penanggungjawab pemeliharaannya mesti cepat tanggap. Selain itu, bila tidak cepat diperbaiki, kerusakan kian lama kian parah,” katanya. (Williem)

——————————————

Sumber : Tribun Sumsel

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s