Banyak Objek Wisata, Minim Fasilitas

Tebing Tinggi – Selama libur panjang Lebaran beberapa waktu lalu, ternyata wisatawan banyak yang berkunjung ke objek-objek wisata di Empat Lawang. Salah satunya Air Terjun Batu Betiang di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang dan Suban Air Panas di Desa Penantian, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

Lalu Air Terjun Tujuh Panggung di Desa Tanjungalam, Kecamatan Lintang Kanan dan Pantai Terusan di Desa Terusan, Kecamatan Tebing Tinggi. Namun masih banyak lagi objek wisata yang belum terolah sehingga penggunjung belum banyak yang mengetahuinya.

“Pengunjung yang datang ke objek-objek wisata di Empat Lawang sangat banyak, membludak. Karena beberapa akses jalan ke objek wisata tersebut sudah bagus. Tapi masih banyak fasilitas yang kurang seperti toilet, tempat istirahat,” kata Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Empat Lawang Hj Endang DS, Kamis (7/8).

Namun untuk melengkapi fasilitas tersebut, pihaknya sudah berencana dan dalam waktu tiga tahun ke depan akan terealisasi. “Mengingat objek wisata yang cukup banyak ini masih perlu pembenahan. Diharapkan ada kepedulian dari provinsi maupun pusat untuk membantu mempercepat pembangunannya,” ujarnya.

Masih kata Endang, pihaknya sudah mengadakan promosi-promosi objek wisata Empat Lawang. Salah satunya melalui ajang Bujang Gadis Empat Lawang. Lalu pamplet-pamplet, pameran-pameran pariwisata.

“Untuk Indonesia sudah kami awali di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam waktu dekat kami akan belajar sekalian promosi ke Bali mudah-mudahan wisatawan asing akan banyak tertarik pergi ke Empat Lawang,” pungkasnya. (eno)

——————————————

Sumber : Sumatera Ekspres

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s