Rp10 M untuk Terminal Tipe B


(Gambar Ilustrasi)

Tebing Tinggi – Pembangunan terminal tipe B di Jalan Lingkar Kecamatan Tebing Tinggi, dilanjutkan. Kendati sempat terhenti selama lima tahun, Dihubkominfo Sumsel menjanjikan, akan menganggarkan kembali dananya di 2015 mendatang.

“Kita sudah koordinasi ke Dishubkominfo Sumsel, Insya Allah akan dianggarkan Rp10 milyar,” kata Kepala Dishubkominfo Empat Lawang, H Choiri Badri ketika dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (15/7).

Dijelaskan Choiri, pembangunan dilaksanakan sesuai rancangan awal yaitu terminal tipe B, bentuk dan struktur bangunan sudah dirancang beberapa waktu lalu sudah diarsipkan sebagai acuan nantinya bagi kontraktor melaksanakan pembangunan terminal.

Selain bangunan terminal tipe B, pihaknya sedang memperjuangkan sarana dan prasarana penunjuk transportasi melalui dana provinsi ataupun dana dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) atau pun melalui kementerian lain.
Sambung Choiri Badri, sebagai orang baru di Dishubkominfo ia sudah mempunyai cita-cita yang besar untuk kemajuan transportasi Kabupaten Empat Lawang. Nantinya terang dia, penertiban tentang transportasi akan dilakukan melalui terminal.

Selain itu sebutnya, juga akan dibangun dermaga di Pulau EMASS. “Kita sudah rancang semuanya, dan akan kita laksanakan. Tentunya sesuai dengan arahan bupati,” imbuhnya.

Bersamaan terminal dan dermaga nantinya, akan dibangun Pulau EMASS sebagai pusat perekonomian di Tebing Tinggi. Transportasi air ini sangat penting ditengah keruwetan dan kemacetan, transportasi darat. “Sudah disiapkan DED nya oleh Dinas PU Bina Marga (BM) untuk dermaga,” bebernya.

Choiri Badri optimis, transportasi air itu bakal terlaksana, apalagi Sumsel dilintasi Sungai Musi yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera. (Saukani)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.