Pasar Tebingtinggi Kian Semeraut, Petugas Dinilai Tutup Mata

Tebing Tinggi – Meski sudah 7 tahun sejak dimekarkan dari kabupaten Lahat, kondisi kawasan pasar Tebingtinggi Empatlawang kian tak berubah, bahkan kesemrautan pasar yang ada di pusat ibu kota kabupaten tersebut kian parah.

“Kondisi saat ini memang pasar Tebingtinggi kian semrawut. Apalagi dibulan puasa seperti sekarang ini, banyak pedagang musiman yang menggelar daganganya di bahu jalan, juga lantaran banyak angdes dan bentor menaikan dan menurunkan penumpang serta memutar arah semaunya saja, sehingga menimbulkan kemacetan,” ungkap Kholis (38) salah seorang pengendara, Sabtu (5/7).

Dia menilai petugas dari instansi terkait terkesan membiarkan kondisi tersebut, bahkan menurutnya lagi tak ada upaya dari pemkab untuk mengurai kemacetan yang ada. “lihat saja, meski jalan macet seperti sekarang ini tak ada petugas dari instansi terkait yang coba mengurai kemacetan, bahkan yang atur lalulintas justru orang gila,” ungkapnya kesal.

Dirinya berharap ada upaya nyata dari instansi terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut, apalagi menurutnya jalan di kawasan pasar tersebut adalah jalur yang akan dilalui oleh arus mudik dan arus balik lebaran mendatang sebab jalan lingkar kota yang dibangun kondisinya belum dapat dilalui kendaraan.

“Ya, mudah-mudahan ada upaya nyata mendekati lebaran nanti dari instasi terkait untuk mengurai kemacetan,” paparnya.

Sementara Suarni (38), seorang pedagang di pasar Musijaya Tebingtinggi menolak jika pihaknya dianggap sebagai biang kemacetan di kawasan jalan lintas tengah sumatera tersebut. “kami hanya berjualan disini, kalau dibilang biang kemacetan tentu yang lebih pantas dituding itu ojek gandeng (bentor-red) yang parkir sembarangan,” tukasnya.

Dia mengaku siap ditertibkan jika memang ada tempat yang layak untuk pedagang kakilima seperti dirinyanya. “siap jika memang harus ditertibkan asal ada tempat yang layak untuk kami, kalau sekarang ini kami harus pindah kemana?, jikalau harus pindah, semuanya harus pindah, jangan pilih kasih,” ungkapnya. (ozi)

——————————————

Sumber : Radar Nusantara

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Berita Empat Lawang. Tandai permalink.