HBA : PNS Jangan Merangkap Kontraktor

Tebing Tinggi – Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS), tidak merangkap sebagai kontraktor proyek. Sebab apa ? belakangan banyak laporan hasil proyek tidak sesuai, lantaran pengerjaannya bukan oleh profesional.

“Saya tegaskan, para pejabat, PNS, Camat, Kades tidak boleh merangkap kontraktor. Silahkan mundur saja, kalau membangkang,” tegas HBA saat dibincangi, Rabu (2/7) di ruang kerjanya.

Dalam upaya pembangunan kata HBA, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang perlu dengan kontaktor-kontraktor profesional, bukan kontraktor abal-abal yang hanya mengeruk keuntungan pribadi saja. Selain itu, pekerja kontraktor profesional itu, memang memiliki kemampuan dibidangnya dengan ilmu dimilikinya.

Nah ini yang dilihat, adanya proyek di lingkungan dinasnya, para pejabat ingin mendapatkannya kembali proyek tersebut. “Proyek di Empat Lawang ini tidak capai 1000 an, paling banter seratusan, jadi harus profesional mungkin,” jelasnya.

Sejauh ini ada kesan pejabat pemerintah mulai dari tingkat kepala dinas, camat, lurah dan kepala desa, salah langkah. Memaksakan diri menjalankan proyek meskipun belum profesional.

“Ini kadang-kadang salah, kalau memang mau jadi kontraktor lepaskan jabatan dan mundur. Berhenti jadi PNS, fokus saja ke kontraktor,” kata HBA seraya mengingatkan bahwa pekerjaan, jika dilakukan tidak sungguh-sungguh sesuai amanah memberikan hasil buruk. Apalagi kalau double, tentu tidak akan fokus lagi.

Menyangkut pembangunan, HBA meyakinkan jajarannya dan tidak mau mendengar lagi adanya proyek gagal, ataupun proyek siluman. Sebab Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah mengingatkan bahwa tingkat kejahatan korupsi yang dinilai bukan hasil akhirnya saja melainkan mulai dari perencanaannya.

“Kalau perencanaan tidak matang, tau-tau muncul proyek itu sudah dianggap siluman,” tukasnya. (saukani/021)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.