Pendopo Butuh Jalan Lingkar

Pendopo – Mengatasi kemacetan lalu lintas di Kecamatan Pendopo, dibutuhkan pembangunan jalan lingkar sebagai pengurai arus kendaraan melintasi jalan provinsi.
Kebutuhan akan jalan lingkar dari Kelurahan Pagar Tengah menuju Kelurahan Jalan Jati tersebut sudah diusulkan pemerintah kecamatan ke Pemkab Empat Lawang dan Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel).

Lurah Pagar Tengah, Kecamatan Pendodo, Suansi menyebut jalan lingkar tersebut diusulkan dibangun dari Kelurahan Pagar Tengah sepanjang 1500 meter dengan lebar empat meter.

Tujuannya, agar mengurai arus lalu lintas karena tingkat kemacetan di depan Pendopo Traditional Center (PTC), yang kian padat.

Selain itu, jalan tersebut bisa menjadi jalan alternatif ke pemukiman penduduk, guna perluasan serta pengembangan wilayah, dan menjadi jalan menuju akses jalan ke perkebunan warga. “Hampir tiap hari macet depan PTC, kasihan penumpang kendaraan dari luar kota seperti Bengkulu atau Palembang,” kata Suansi, kemarin.

Sementara itu Camat Pendopo, Hamdan menambahkan, masalah transportasi khususnya kemacetan menjadi salah satu prioritas, pihak kecamatan. Apalagi dengan semakin meningkatnya jumlah kendaraan setiap harinya tentunya harus diikuti dengan kesiapan sarana dan prasarana yang ada.

“Berbagai upaya sudah kita lakukan seperti penertiban pedagang-pedagang kaki lima, parkir, penertiban angkutan umum untuk mengatasi problem kemacetan,” jelas Hamdan.

Dikatakannya, dinamika pertumbuhan transportasi kian tinggi harus turut disiasati dengan ide-ide yang solutif, inovatif serta bermanfaat. Sebagai contoh terminal, selain sebagai persinggahan bagi kendaraan-kendaraan, tempat ini juga dapat di desain sedemikian rupa sehingga dapat bermanfaat ganda baik bagi masyarakat atau pihak pengelolah.

Pemerintah Kecamatan Pendopo kata Hamdan, tentu berharap pembangunan jalan lingkar tersebut, dapat berjalan dengan lancar. “Karena dengan adanya pembangunan jalan lingkar ini, dapat mengurangi tingkat kemacetan terjadi sewaktu-waktu di Kecamatan Pendopo,” tukasnya. (Saukani/021)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s