PU BM Siapkan DED Akses Ibukota

SEIRING RENCAN TUKAR GULING JALINTENG SUMATERA

Tebing Tinggi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM), tengah menyiapkan Detail Egineering Design (DED) akses di Kecamatan Tebing Tinggi.
Perencanaan matang dimaksud, guna menghidupkan akses di segala lini wilayah ibukota Empat Lawang.

Kepala Dinas PU BM Empat Lawang, H Fauzi melalui Kabid Pemeliharaan jalan dan jembatan, Hamsapari menyebut, sesuai visi misi pembangunan Empat Lawang, akses ibukota dimaksud tercatat mulai dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan kantor bupati, hingga ke Jalinsum Kelurahan Jayaloka.

Rencana dalam DED nantinya, kondisi jalan kota lebih diefisienkan, seiring bakal dilakukan tukar guling antara Jalan HM Noerdin Panji, dengan Jalinsumteng. “Ada tukar guling, pada titik tertentu jalinsumteng untuk dijadikan jalan kabupaten. Sementara jalan poros dan lingkar naik statusnya, jadi jalan negara,” jelas Hamsapari.

Dalam DED itu juga sebutnya, peningkatan jalan akan dikerjakan dengan melakukan pelebaran jalan sepanjang 12 meter. Tentunya pembangunan ini nanti, akan disosialisasikan kepada masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi, sebab ada tanah warga yang terkena pelebaran jalan tersebut.

Bagaimana ganti ruginya tentu sebut Hamsapari, akan dibiacarakan dengan masyarakat. Tetapi masyarakat diminta untuk turut andil, dalam pembangunan Kabupaten Empat Lawang. “Sesuai perencanaan, pembangunan jalan kota ini nantinya mirip dengan Kota Lubuklinggau atau di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu,” bebernya.

“Nantinya di jalan kota itu, akan ada taman sehingga menjaga keasrian Empat Lawang yang wilayahnya 70 persen hutan, maupun perkebunan. Pada kiri dan kanan jalan, juga akan dipasang lampu jalan untuk menghidupkan Kota Tebing Tinggi saat malam hari. Nah dengan adanya jalan ini nanti bertambah lagi ikon kita,” imbuhnya.

Sebelumnya Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri mengungkapkan, pada periode kedua kepemimpinannya, terus menggeliatkan perekonomian rakyat. Menurut HBA, setelah sukses membangun pasar tradisional Pendopo, pemkab bakal membangun ibukota Tebing Tinggi menjadi venesia nya Kabupaten Empat Lawang.

“Untuk infrastruktur pendukung juga perlu dibangun, salah satunya jalan kota. Kita akan rapikan Pasar Musi, dan membangun beberapa infrastruktur pendukung lainnya,” tukasnya. (Saukani/021)

——————————————

Sumber : Kabar Sumatera

Iklan

Tentang mangoci4lawang

Mangoci4lawang Post adalah Kumpulan berita Empat Lawang yang diambil dari berbagai sumber media baik lokal ataupun Nasional ter-update setiap hari. Didalam menyampaikan mengutamakan kecepatan, ketepatan dan berimbang. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Terima Kasih telah mengunjungi kami...
Pos ini dipublikasikan di Kabar Empat Lawang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s